Home News Hari Ini DIY Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

Hari Ini DIY Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

54
0
BMKG. Foto: Istimewa

BERNASNEWS.COM – Hari ini DIY diprakirakan mengalami hujan ringan hingga lebat. Pada pagi hari, DIY berpotensi hujan ringan hingga sedang, sedangkan siang hingga sore berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang.

Menurut BMKG DIY Stasiun Meteorologi Yogyakarta dalam siaran pers yang diterima Bernasnews.com, Selasa 23 November 2021 pagi, kondisi cuaca di DIY mulai Selasa, 23 November 2021 pukul 07.00 pada pagi hari berpotensi hujan ringan-sedang yang dapat disertai dengan kilat/petir. Hal ini terjadi di wilayah Kabupten Sleman, Kota Yogyakarta, Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Kulon Progo bagian utara.

Sementara pada siang hingga sore hari berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo bagian utara, Kabupaten Bantul bagian utara dan Kabupaten Gunung Kidul bagian utara dan timur.

Sedangkan pada malam hari bBerpotensi hujan ringan di wilayah Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Kulon Progo bagian selatan, Kabupaten Gunung Kidul bagian selatan dan Bantul bagian selatan.

Dengan kondisi cuaca seperti itu, maka pada Rabu dinihari suhu udara antara 20-30 °C dengan kelembaban udara 70-96 persen. Kemudian, angin dari arah Selatan-Barat Daya dengan kecepatan maksimum 25 km/jam. Prakiraan gelombang laut adalah tinggi gelombang di perairan Yogyakarta berkisar antara 1,5 2,5 meter atau kategori sedang.

Dengan prakiraan cuaca tersebut, maka Stasiun Meteorologi Yogyakarta mengeluarkan peringatan dini, yakni waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo bagian utara, Kabupaten Bantul bagian utara, Kabupaten Gunung Kidul bagian utara dan timur. (lip)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here