Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsHampir 100 Siswa SMKN 2 Yogyakarta Lolos SNMPTN 2022

Hampir 100 Siswa SMKN 2 Yogyakarta Lolos SNMPTN 2022

bernasnews.com — Lebih dari 96 siswa SMK Negeri 2 Yogyakarta lolos SNMPTN tahun 2022. Mereka diterima di berbagai universitas ternama, seperti UGM, UNY, ISI, POLINES, ITS, dengan didominasi diterima di UGM dan UNY sesuai dengan pilihan siswa pada saat mendaftar SNMPTN.

Alhamdulillahirrobiilalamin, tahun ini di luar ekpektasi. Siswa SMK N 2 Yogyakarta yang mendaftar dan lolos SNMPTN, sampai dengan pagi ini yang sudah lapor sebanyak 96 siswa yang lolos,” ungkap Kepala Sekolah SMK N 2 Yogyakarta Dodot Yuliantoro, S.Pd, MT melalui siaran pers, Rabu (30/3/2022).

Mungkin hari ini. Imbuh Dodot Yuliantoro, masih akan tambah lagi karena beberapa siswa yang daftar belum bisa buka akun di pengumuman SNMPTN LPTMPT. “Karena mungkin masih banyaknya yang mengakses seluruh Indonesia,” kata dia.

Dihubungi terpisah Waka 1 Bidang Kurikulum Suci Wahyuningsih menyampaikan, sesuai amanah dari Kementerian Pendidikan, bahwa SMK harus bisa mengantarkan alumni untuk Bekerja, Wirausaha dan Melanjutkan (BWM).

“Nah harapannya untuk yang melanjutkan, anak – anak kami sudah terseleksi jalur prestasi SNMPTN kali ini, merupakan prestasi SMK N 2 Yogyakarta. Sampai dengan detik ini sebesar 12,7 persen yang melanjutkan sekolah jalur SNMPTN dinyatakan lolos,” terang Suci.

Menurut dia, sementara dari jumlah siswa kelas XII dan XIII KGSP sebanyak 755 siswa, banyak yang akan bekerja dan berwirausaha,

Sama seperti halnya yang disampaikan Suci Wahyuningsih, Waka Humas SMK N 2 Yogyakarta Sumadi, SPd, M Pd berharap tahun ini data treacer study SMK N 2 Yogyakarta meningkat dari prosentase bekerja dan berwirausaha. Sedangkan untuk yang melanjutkan semoga mereka menjadi tenaga ahli dalam bidangnya nanti.

“Indikasi optimisme meningkatnya treacer study dengan perkembangan pandemi Covid-19 yang menuju baik. Juga sudah mulai banyaknya informasi lowongan pekerjaan dan rekruitmen di sekolah kami,” tandas Sumadi. (nuning)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments