Home Pendidikan Halal Bihalal, UPY Ajak Seluruh Pegawai Eratkan Tali Persaudaraan

Halal Bihalal, UPY Ajak Seluruh Pegawai Eratkan Tali Persaudaraan

493
0
Rektor UPY, Dr. Paiman, M.P, saat memberikan sambutan di acara Halal Bihalal, Rabu (12/6/2019)

BERNASNEWS.COM – Tak sedikit pihak yang memanfaatkan momen setelah Hari Raya Idul Fitri ini untuk mempererat silaturahmi dengan teman. Seperti yang dilakukan oleh Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) yang menggelar acara Halal Bihalal bagi seluruh civitas akademika UPY. Bertemakan ‘Mempererat Tali Persaudaraan untuk Mewujudkan UPY APIK dan Unggul’, acara ini pun dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan tamu undangan.

“Mari kita bersama-sama menjalin dan mempererat tali persaudaraan untuk mewujudkan UPY menjadi kampus yang APIK (Agamis, Profesional, Inovatif, Kebangsaan) dan Unggul sesuai visi dan misi UPY yang dicanangkan,” kata Rektor UPY, Dr. Paiman, M.P, dalam sambutannya, Rabu (12/6/2019).

Berbagai upaya dilakukan untuk mewujudkan visi dan misi UPY. Mulai dari membangun Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana, dan atmosfir akademik. Ia berharap, UPY bisa menjadi kampus yang unggul dan sejajar dengan kampus ternama di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

Ustadz Muhammad Burhanuddin, pimpinan Pondok Pesantren Al Muawanah, Ponggok II, Trimulyo, Jetis, Bantul, berkesempatan menjadi penceramah dalam acara Halal Bihalal ini. Ia mengungkapkan bahwa untuk menjadi kampus yang besar, selayaknya civitas akademika UPY dapat mengamalkan salah satu amalan yang pokok dalam kehidupan.

“Yakni hidup saling memaafkan (halal bihalal) antarsesama jika terdapat suatu kesalahan, selain tentunya menghindari dosa syirik kepada Allah SWT,” kata Ustadz Muhammad Burhanuddin. (adh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here