Tuesday, June 28, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsHadiri Hari Buruh Internasional 2022, Wabup Sleman Berharap Tak Ada Lagi Diskriminasi...

Hadiri Hari Buruh Internasional 2022, Wabup Sleman Berharap Tak Ada Lagi Diskriminasi Perempuan

bernasnews.com — Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa hadiri puncak peringatan Hari Buruh Internasional 2022, Kamis (19/5/2022), di Tlogo Putri, Kaliurang, Kabupaten Sleman, DIY. Kegiatan ini melibatkan 150 undangan, tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, dan anggota Forkompimda Kabupaten Sleman.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan, bahwa peringatan Hari Buruh Internasional menjadi sumber semangat seluruh stakeholder untuk semakin fokus terhadap berbagai isu ketenegakerjaan. Danang juga mengingatkan terkait undang-undang ketenagakerjaan, yang juga mengamanahkan perlindungan kepada perempuan pekerja.

“Pemkab Sleman berkomitmen dalam kesetaraan gender. Implementasi Pengarusutamaan Gender (PUG) di Pemkab Sleman terlihat dari perolehan Anugerah Parahita Ekapraya kategori Mentor, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” ungkap dia.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa turut menyerahkan bantuan kepada perwakilan pekerja perempuan yang hadir. (Foto: Istimewa)

Melalui kegiatan ini, Wakil Bupati (Wabup) Sleman Danang Maharsa berharap tidak ada lagi diskriminasi perempuan, khususnya dalam sektor ketenagakerjaan. “Capaian ini tentunya akan memotivasi kita semua untuk konsisten dalam mengupayakan kesetaraan gender, serta pemenuhan hak para pekerja perempuan,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Sutiasih berharap hubungan dan kerja sama baik antara pekerja, pengusaha dan pemerintah dapat terus meningkat. Juga berharap kemitraan antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah dapat terus terjalin dengan baik, untuk mewujudkan hubungan industrial yang harmonis dan berkelanjutan.

“Sehingga kita bersama-sama dapat membangun Kabupaten Sleman yang kondusif dan bangkit dari pandemi Covid,” ujar Sutiasih.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa turut menyerahkan bantuan kepada perwakilan pekerja perempuan yang hadir. Seminggu sebelumnya, peringatan Hari Buruh Internasional 2022 juga telah dilaksanakan Talkshow Perlindungan Pekerja Perempuan dalam Rangka Meningkatkan Produktivitas Kerja, Kamis (12/5/2022), di Rumah Dinas Bupati Sleman. (nun/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments