Home News Guyub Rukun Wates Wisata Religi di Semarang

Guyub Rukun Wates Wisata Religi di Semarang

336
0
Paguyuban Jalan Kaki Guyub Rukun, Wates, Kulon Progo, berwisata religi ke Semarang, Jawa Tengah. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

BERNASNEWS.COM — Memasuki awal tahun 2020 Paguyuban Jalan Kaki Guyub Rukun (GR) yang bermarkas di Alun-alun Wates, Kulon Progo, DIY, Kamis, 9 Januari 2020, menyelenggarakan giat anjangsana. Diikuti oleh 30 peserta, kegiatan kali ini memilih tema Wisata Relegi, dengan tujuan Kota Semarang, Jawa Tengah dan sekitarnya.

Rombongan GR berfotoria di obwis Lawang Sewu, Semarang. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

Hal itu disampaikan oleh Isnu Hardoyo melalui pesan elektronik, Sabtu (11/1/2020), kepada Bernasnews.com. “Tujuan utama obyek wisata Firdaus Fatima Zahra yang terletak di Gunung Pati untuk belajar manasik haji, dipandu oleh Haji Mastris, salah satu anggota paguyuban GR yang berpengalaman di bidangnya,” ungkap Isnu.

Pose heboh berlatar belakang Lokootif Zaman Old. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

Setelah makan siang, Isnu menjelaskan, rombongan GR melanjutkan perjalanan ke Lawang Sewu untuk menikmati keindahan dan melihat dari dekat arsitektur  situs peninggalan kolonial ini. Peserta pun menyempatkan berfotoria di lokomotif zaman old di salah satu sudut halaman situs tersebut.

Rombongan GR foto di depan replika Masjid Haram. (Foto: Kirian Isnu Hardoyo)

Sementara menurut Sri Markim selaku Koordinator Paguyuban GR, menjelaskan, bahwa wisata religi ini dimaksudkan untuk lebih mempererat tali paseduluran. Selain itu untuk nge-charge asupan rohani dengan melakukan manasik. Juga ketempat wisata lain untuk menambah wawasan peserta. “Paguyuban ini Insya Allah di minggu akhir bulan ini akan mengadakan acara berbagi berkah bersama kaum duafa,” jelasnya.

Foto di salah satu sudut taman di Lawang Sewu. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

Dalam perjalanan kembali pulang, rombongan GR berkesempatan belanja di tahu baxo oleh-oleh khas Semarang juga mengunjungi Cimory, pusat produksi susu. Isnu Hardoyo merasa bersyukur dapat ikut berbagi kebahagiaan dalam keberagaman di paguyuban GR.

Para “body guard” rombongan GR beraksi foto dengan latar belakang lokomotif jadul. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

Pria yang mempunyai hobi mengambil gambar ini, berharap kegiatan semacam ini bisa diadakan kembali pada kesempatan mendatang di lain tempat. “Kehadiran paguyuban ini semoga kedepan semakin bermakna, sehat lahir batin bagi  siapapun, khususnya bagi anggota GR,” pungkas Isnu. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here