Home News Guyub Rukun Kulon Progo Gelar Acara Berbagi

Guyub Rukun Kulon Progo Gelar Acara Berbagi

599
0
Komunitas Jalan Kaki Guyub Rukun, Alun-alun Wates, Kulon Progo, gelar acara Berbagi, Minggu (26/1/2020). Foto: Kiriman Isnu Hardoyo, Guyub Rukun.

BERNASNEWS.COM — Setelah sukses pada awal bulan Januari 2020 mengadakan acara wisata religi Manasik Haji, di Firdaus Zahra Gunung Pati, Semarang dan mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya. Guyub Rukun sebuah komunitas olah raga jalan kaki yang dideklarasikan pada tanggal, 9 September 2019, di Alun-alun Wates, Kulon Progo kembali mengadakan acara syukuran, arisan, dan bhakti sosial, Minggu (26/1/2020), di Hotel Kusuma, Wates, Kulon Progo.

Sembari menanti kehadiran Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo acara dibuka dengan senam bersama oleh anggota Guyub Rukun, Kulon Progo, DIY. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

H Sigit selaku Koordinator Panitia, menjelaskan, acara ini dikemas sebagai bentuk rasa syukur seluruh Keluarga Besar Jalan Kaki Guyub Rukun yang telah memperoleh nikmat rejeki, kesehatan, dan keselamatan di tahun 2019. Juga kegiatan arisan yang dilaksanakan setiap bulan, serta melakukan pengumpulan dana secara sukarela untuk kemudian disalurkan kepada saudara yang kurang beruntung dalam kehidupan ekonominya.

Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo (kiri nomor 2) didampingi Ketua DPRD Kulon Progo Akhid Nuryati, SE dan jajaran Muspika Wates, menhadiri acara Guyub Rukun Berbagi, Minggu (26/1/2020), di Hotel Kusuma, Wates. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

“Kami juga merasa sangat bersyukur karena acara hari ini dihadiri oleh Bapak Drs H Sutedjo, Bupati Kulon Progo, Ibu Akhid Nuryati, SE Ketua DPRD Kulon Progo, Muspika Wates, seluruh anggota Guyub Rukun, serta tamu undangan lainnya sebanyak 120 orang,” terang Sigit.

Sementara Bupati Kulon Progo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta dukungan yang  sebesar-besarnya kepada komunitas pejalan kaki Guyub  Rukun yang mengadakan kegiatan ini.

“Kegiatan bhakti sosial ini merupakan wujud kepedulian terhadap kondisi perekonomian warga masyarakat Kulon Progo, dengan memberikan bantuan sembako kepada kaum duafa di Wates dan sekitarnya,” ungkapnya. Selain itu, Bupati juga berharap agar kedepan komunitas ini dapat terlibat dalam kegiatan sosial lainnya, seperti bedah rumah.

Jajaran Muspika Wates, Kulon Progo menyerahkan bingkisan kepada warga yang berhak. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

Dalam acara tersebut, Bupati Kulon Progo Drs H Sutedjo, Ketua DPRD Kulon Progo Akhid Nuryati, SE, dan Pejabat Tripika Wates  berkesempatan menyerahkan bingkisan kepada 40 orang yang kurang beruntung secara ekonomi. Acara dilanjutkan para tamu undangan dipersilakan menikmati hidangan yang telah disediakan Edi Asriyanto selaku Pemilik Hotel Kusuma.

Para peserta penerima bingkisan Guryub Rukun Berbagi foto bersma dengan Bupati Kulon Progo, Ketua DPRD Kulon Progo, Jajaran Muspika Wates, dan panitia anggota Guyub Rukun. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

“Suasana semakin meriah berkat kesigapan  Srikandi Guyub Rukun yang turut serta menyiapkan 17 macam makanan tradisional. Kemeriahan dan keakraban semakin nyata ketika Dodot Electone  mengiringi artis Guyub Rukun melantunkan lagu-lagu nostalgia,” ujar Sigit.

Peserta penerima bingkisan Guyub Rukun Berbagi duduk santai usai acara sembari menikmati makanan tradisional. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

Salah satu tokoh penggerak Guyub Rukun H Mastris mengungkapkan kegembiraannya karena dapat terlibat mengemas acara ini, ia juga berharap kegiatan berbagi berkah ini bisa berlanjut pada kesempatan mendatang. Senada dengan Isnu Hardoyo salah satu penggiat jalan sehat yang turut serta hadir dalam acara ini, tampak dalam raut wajahnya terungkap rasa syukur dan bahagia.

Segenap panitia dan anggota Guyub Rukun Kulon Progo foto bersama usai acara Berbagi, Minggu (2/1/2020). Foto: Kiriman Isnu Hardoyo.

Acara Guyub Rukun Berbagi diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin Ustad H Wachid dari Kedungdowo, Wates. “Terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dan membantu suksesnya acara ini. Secara khusus kepada Bapak Edi Asriyanto yang telah ngunduh dan menyediakan segala ubarampe-nya. Sukses acara, sukses seluruh anggota Guyub Rukun,” pungkas Sigit. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here