Home News Guru KB – TK dan SD Marsudirini St Theresia Boro Belajar Jurnalistik

Guru KB – TK dan SD Marsudirini St Theresia Boro Belajar Jurnalistik

239
0
Suasana pelatihan jurnalistik untuk guru KB-TK dan SD Marsudirini St Theresia Boro, Kulon Progo tetap laksanakan prokes, Rabu (3/3/2021). Foto: Bambang Darmadi/ Bernasnews.com.

BERNASNEWS.COM — Sebanyak 13 guru dari guru Kelompok Bermain (KB), guru Taman Kanak- Kanak (TK) dan guru Sekolah Dasar (SD) Marsudirini St Theresia Boro Kulonprogo ikuti pelatihan jurnalistik dengan tema “Teknik Menulis Opini dan Feature”, Rabu (3/3/2021), di Aula Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro, Kabupaten Kulon Progo, DIY.

Para peserta pelatihan ikut menyanyikan lagu Mars Marsudirini yang dinyanyikan oleh anak-anak KB-TK dan SD Marsudirini St Theresia Boro, Kulon Progo, tampak di tengah diantara anak-anak Sr. M. Christera OSF. (Bambang Darmadi/ Bernasnees.com)

Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-90 SD Marsudirini St Theresia Boro dan diampu oleh Z. Bambang Darmadi, Dosen ÀSMI Santa Maria Yogyakarta. “Sebenarnya kegiatan ini berlangsung hari Selasa kemarin namun karena suatu hal diundur menjadi hari ini Rabu (3/3/2021),” ungkap Sr. M. Christera OSF selalu koordinator sekolah, dalam sambutannya.

Tarian Onggok oleh anak-anak SD Marsudirini St Theresia Boro, Kulon Progo, DIY. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

Dikatakan Sr. M. Christera OSF, kiranya melalui kegiatan pengembangan  pelatihan jurnalistik ini para guru semakin berbenah, berbuat dan berbuah lebih baik. “Dan mampu terus menerus belajar menulis secara kreatif dalam kondisi pembelajaran yang masih online,” tegasnya.

Sementara hal yang sama disampaikan oleh Sr. M. Florentine OSF selaku Ketua Perwakilan Marsudirini Boro mengharapkan, para pendidik hendaknya jangan lelah untuk terus memajukan siswa. “Banyak hak yang bisa kita perbuat asalkan ada kemauan dan usaha yang pantang menyerah,” ujar Sr. M. Florentine OSF.

Tarian Kuthuk (anak ayam) oleh anak-anak KB dan TK Marsudirini St Theresia, Boro, Kulon Progo, DIY. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

Kegiatan pelatihan ini diawali dengan menyanyikan lagu Mars Marsudirini yang dinyanyikan oleh anak- anak KB – TK dan SD dengan iringan musik kulintang yang dimainkan oleh anak-anak Panti Asuhan Putri Brayat Minulyo Boro.

Juga ditampilkan Tari “Kuthuk” dimainkan oleh anak KB – TK dan Tarian “Onggok” yang dimainkan oleh anak- anak SD Marsudirini St Theresia Boro. Kedua tarian tersebut dibawah asuhan/ pelatih Priska Harsibningtyas mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Peserta pelatihan sangat antusias dengan banyak berbagai pertanyaan terlontarkan dan disertai dengan praktek menulis opinidan feature. (zbd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here