Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsGuru di Sleman Didorong Terampil Buat e-Modul

Guru di Sleman Didorong Terampil Buat e-Modul

bernasnews – Setiap guru ditantang untuk memastikan transfer ilmu pada siswa berjalan dengan lancar dan bisa diterima. Hal ini bertujuan untuk mencetak generasi Bangsa yang berkualitas.

“Model pembelajaran Jarak Jauh menjadi salah satu cara ya ng kita lakukan selama masa pandemi. Terkait hal tersebut, penyusunan E-Modul menjadi salah satu alternatif di tengah situasi perkembangan dunia digital sehingga pembelajaran media pembelajaran dengan menggunakan komputer yang menampilkan teks, gambar, grafik, audio, animasi dan video dalam proses pembelajaran menjadi media multimedia interaktif,” ujar CB. Ismulyadi, Penyelenggara Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman.

Kegiatan pembinaan dan pengembangan kompetensi bagi para guru, yang digelar oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Tingkat SMA/K Pendidikan Agama Katolik Kabupaten Sleman, Rabu (27/4/2022). (Foto: istimewa)

Dalam kegiatan pembinaan dan pengembangan kompetensi bagi para guru, yang digelar oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Tingkat SMA/K Pendidikan Agama Katolik Kabupaten Sleman itu, para guru diajak untuk terampil menyusun e-modul.

e-modul merupakan sarana pembelajaran dengan tampilan multimedia yang berisi teks, gambar, grafik, audio, video, animasi guna membantu belajarnya murid baik secara individu maupun kelompok untuk mencapai kompetensi yang ditetapkan. Hadir pula sebagai narasumber, FX. Dapiyanta, dosen Program Studi “Ilmu Pendidikan Kekhususan Pendidikan Agama Katolik” (IPPAK) USD.

“Kegiatan ini menarik karena membahas materi aktual yang menambah wawasan dan pemahaman tentang konten dan E-Modul dalam proses pembelajaran Pendidilan Agama Katolik. Semoga kegiatan ini semakin mengembangkan keterampilan dan kompetensi para guru, juga bermanfaat dalam karya selanjutnya,” kesan Agung Widodo, Ketua MGMP Tingkat SMA/K Pendidikan Agama Katolik Kabupaten Sleman.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments