Friday, May 20, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsGuru Besar UGM Buat Postingan Diduga Singgung Ade Armando, Ini Respons Pihak...

Guru Besar UGM Buat Postingan Diduga Singgung Ade Armando, Ini Respons Pihak Kampus

bernasnews.com – Guru Besar FMIPA Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof Karna Wijaya menjadi perbincangan hangat karena unggahannya di media sosial Facebook. Dalam unggahannya dia diduga menyinggung insiden pengeroyokan Ade Armando.

Menanggapi hal tersebut, lantas ditanggapi oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol, Dina W Kariodimedjo. Dia menyatakan bahwa pihak kampus terbuka dengan masukan masyarakat. Terkait unggahan itu, pihak kampus disebut melakukan pemanggilan kepada Guru Besar FMIPA UGM Prof Karna Wijaya.

“Hari ini UGM memanggil dan mengklarifikasi Prof Karna Wijaya,” katanya pada Senin (18/4/2022).

Berdasarkan hasil pemanggilan yang dilakukan oleh Rektor UGM, Panut Mulyono mengatakan bahwa Prof Karna menyampaikan permintaan maaf terkait unggahannya di media sosial yang memancing kegaduhan. Ia pun mengakui ada pilihan kata (diksi) yang tidak tepat dalam postingannya di media sosial. 

Sementara itu, Karna mengatakan bahwa konteks unggahannya tersebut hanyalah candaan belaka. Dirinya memamng mengaku kerap membuat postingan yang mengomentari berbagai kejadian terbaru. Terjyata salah satu postingan miliknya yakni terkait Ade Armando seolah ‘digoreng’ pihak lain.

“Saya memposting sesuatu yang sebetulnya hanya gojekan (bercanda),” kata Karna.

Postingan miliknya itu disebutnya kemudian diunggah ulang oleh seseorang ke sebuah grup Facebook dimana dirinya tidak ada di dalamnya. Dirinya pun baru mengetahui bahwa postingan terkait Ade Armando viral setelah diberitahu rekannya.

Meski demikian, Karna mengakui dan meminta maaf tidak menggunakan pemilihan kata yang tepat dalam komentarnya. Sehingga menimbulkan persepsi yang berbeda.

“Karena, bukan bahasa komunikasi verbal langsung. Ada pihak lain yang menangkap diksi saya itu, pemilihan kata-katanya dengan persepsi yang berbeda. Saya minta maaf untuk itu,” katanya. ***

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments