Home News Guest Lecture Program MM FEB UAD: ‘Road Map Pemasaran Digital di Era...

Guest Lecture Program MM FEB UAD: ‘Road Map Pemasaran Digital di Era Industri 4.0’

253
0
Prodi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Ahmad Dahlan (MM FEB UAD) menyelenggarakan kuliah dengan dosen tamu (quest lecture). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM — Prodi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Ahmad Dahlan (MM FEB UAD) menyelenggarakan kuliah dengan dosen tamu (quest lecture), Jumat (16/7/2021), pukul 19:15 sampai pukul 21:30 WIB dengan menggunakan media Zoom Meeting.

Sebagai dosen tamu (quest lecturer) adalah Muhammad Alfian Rendra, dengan tema ‘Digital Marketing Road Map 2021-2022: Bagaimana Memenangkan Pasar di Era Industri 4.0-5.0’. Moderator Zunan Setiawan selaku Dosen Prodi MM FEB UAD dan Koordinator Marketing Club, MM FEB UAD. Menghadirkan partisipan aktif dari mahasiswa, alumni, dan dosen pengampu Mata Kuliah Manajemen Pemasaran Strategis.

Dalam acara ini, Alfian Rendra berbagi ilmu sebagai marketer handal. Pengalaman di bidang periklanan dan pemasaran digital sengaja dihadirkan sebagai permintaan dari fenomena kasus kekinian. Saat ini, Rendra sapaan akrabnya memiliki posisi Chief Marketing Officer Bisyarah.id.

Sementara dalam menyongsong era industri digital, Prodi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Ahmad Dahlan (MM FEB UAD) bertransformasi baik dari segi kurikulum dan metode pembelajaran.

“Hal tersebut diterapkan agar membawa perubahan bagi mahasiswa yang kelak outputnya berorientasi masa depan, cerdas, dan dapat saling membagikan keilmuan berbasis pada inovasi di era pemasaran digital,” ungkap Ketua Panitia Penyelenggara Dr. Zunan Setiawan, MM dalam rilisnya, Sabtu (17/7/2021).

Flyer kegiatan. (Foto: Istimewa)

Rendra mengungkapkan, bahwa terdapat peta jalan terintegrasi untuk mengimplementasikan  strategi dalam memasuki era Industri 4.0-5.0 di Indonesia. “Perubahan digital sangat pesat, mahasiswa harus bisa memanfaatkan peluang dan memainkan peran yang penting dalam perubahan ke era digitalisasi berbasis pada creativity, innovation,entrepreneurship, and leadership,”jelas Rendra.

Pada sesi tanya jawab, antusiasme partisipan aktif nampak dengan banyaknya pertanyaan menarik yang ditujukan untuk Rendra selaku guest lecturer. Pertanyaan-pertanyaan tersebut juga berhasil menjadi pemantik pembahasan menarik. Setelah sesi tanya jawab usai, acara ditutup oleh moderator.

Kegiatan quest lecture ini diselenggarakan oleh pengampu Mata Kuliah Manajemen Pemasaran Strategis Prodi MM FEB UAD Zunan Setiawan dan Purwoko. “Kuliah ini diharapkan menambah keilmuan dan desain pemikiran para mahasiswa dan dosen-dosen pengampu untuk menjadi sumber daya manusia yang wow to now and extraordinary,” harap Zunan.

Dikatakan, bahwa  ke depan akan mengadakan sesi khusus dengan mengundang alumni dari Prodi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Ahmad Dahlan (MM FEB UAD) yang sudah menjadi praktisi di dunia digital. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here