Home News Gubernur Jateng Ganjar Pranowo: Wonogiri Sudah Ekspor Beras Organik

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo: Wonogiri Sudah Ekspor Beras Organik

70
0
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyambut Presiden Jokowi saat berkunjung ke Wonogiri untuk meresmikan Bendungan Pidekso Wonogiri, Selasa 28 Desember 2021. Foto: [email protected]_pranowo

BERNASNEWS.COM – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengatakan selama ini banyak orang hanya mengenal Wonogiri sebagai pusat mi ayam dan bakso. Padahal Kabupaten Wonogiri juga sudah mengekspor beras organik ke Eropa.

Selain itu, menurut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, kacang mete Wonogiri juga sudah terkenal dan juara. Bahkan sorghum, durian sampai alpukat juga luar biasa. Dan kehadiran Bendungan Pidekso akan membawa semakin banyak manfaat dan berkah bagi warga Wonogiri maupun bangsa Indonesia.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo membungkukkan badan menyambut Presiden Jokowi usai meresmikan Bendungan Pidekso Wonogiri, Selasa 28 Desember 2021. Foto: [email protected]_pranowo

“Alhamdulillah. Maturnuwun Pak Presiden Jokowi. Insya Allah bendungan ini akan memberi banyak manfaat untuk sedulur-sedulur Wonogiri. Banyak orang yang hanya kenal Wonogiri sebagai pusatnya Mie Ayam dan bakso. Padahal kabupaten ini sudah ekspor beras organik ke Eropa. Kacang Mete Wonogiri juga juara. Bahkan Sorghum, durian sampai alpukatnya juga luar biasa. Semoga Bendungan Pidekso ini membawa semakin banyak manfaat dan berkah,” tulis Ganjar Pranowo di akun instagramnya @ganjar_pranowo.

https://www.instagram.com/ganjar_pranowo/

Pada Selasa, 28 Desember 2021, Presiden Jokowi meresmikan Bendungan Pidekso di Wonogiri. Bendungan yang dibangun sejak tahun 2017 dengan menelan biaya Rp 772 miliar itu memiliki daya tampung 25 juta meter kubik.

Bendungan Pidekso Wonogiri diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Selasa 28 Desember 2021. Foto: [email protected]_pranowo

Selain bermanfaat sebagai pengendali banjir, bendungan ini juga mampu mengurangi sedimentasi, menjadi destinasi wisata, mengairi 1.500 hektar lahan pertanian dan menyediakan ketersediaan air baku 300 liter per detik. “Sedulur2ku warga Wonogiri, mari manfaatkan secara optimal infrastruktur ini. Semoga jadi pengungkit kemakmuran kita,” tulis Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Insya Allah Bendungan Pidekso membawa manfaat dan berkah lebih banyak untuk kehidupan kita. Irigasi, pertanian dan air baku. Kamu juga bisa piknik ke sini lho,” tambah Ganjar Pranowo.

Bendungan Pidekso Wonogiri diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Selasa 28 Desember 2021. Foto: [email protected]_pranowo

“Semangat pak Ganjar, Wonogiri semakin maju jangan pernah berhenti untuk berbuat baik dalam kemajuan daerah,” komentar Anggita Rahayu pemilik akun Instagram anggita.rahayu.142.

Sementara Hotmaringan Pasaribu di akun instagram @hotmaringanpasaribu berkomentar: Ya beginilah kalau sejalan dengan pusat auto berhasil pembagunan di daerah ngak benari neko neko demi kemaslhatan warganya good luck pak gub #ganjarpranowo. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here