Home News Gubernur dan Polda DIY Kunjungi Giat Vaksinasi bagi Ibu Hamil dan Santri...

Gubernur dan Polda DIY Kunjungi Giat Vaksinasi bagi Ibu Hamil dan Santri di Sleman

139
0
Gubernur DIY Sri Sultan HB X (kiri) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi Ibu Hamil Indonesia, Kamis (19/8/2021), di di Grha Sabha Pramana UGM. (Foto: Kiriman Humas Sleman)

BERNASNEWS.COM — Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar, didampingi Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa melakukan kunjungan kegiatan vaksinasi Covid-19 di dua tempat sekaligus di wilayah Kabupaten Sleman, Kamis (19/8/2021).

Kunjungan yang pertama giat vaksinasi bagi ibu hamil di  Grha Sabha Pramana (GSP) Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil Indonesia tersebut diinisiasi oleh UGM bekerjasama dengan BKKBN, dan Polda DIY yang diikuti oleh 1100 ibu hamil di seluruh Kabupaten/ Kota DIY.

Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengatakan, vaksinasi merupakan langkah penting dalam mengurangi dampak risiko Covid-19 bagi ibu hamil. Sultan mengingatkan kepada ibu – ibu yang mengikuti vaksinasi agar terus menerapkan protokol kesehatan. “Bahwa vaksin bukanlah upaya akhir dari penanganan pandemi, maka dari itu, untuk selalu menerapkan prokes,” ucap Raja Kraton Yogyakarta.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyapa para santri peserta vaksinasi massal, Kamis (19/8/2021), di Sleman City Hall. (Foto: Kiriman Humas Kabupaten Sleman)

Setelah melakukan peninjauan di GSP UGM, selanjutnya rombongan dengan tetap didampingi Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengunjungi lokasi giat vaksinasi yang kedua, yakni Vaksinasi Bagi Santri Sleman yang diselenggarakan di Sleman City Hall.

Kegiatan Vaksinasi yang diinisiasi oleh Baznas Sleman dan Kemenag ini, diperuntukkan bagi santri pondok pesantren dan para ormas yang terhimpun dalam Ormas Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU).

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengungkapkan, bahwa vaksinasi tersebut merupakan upaya mensukseskan target vaksinasi di Sleman sebanyak 15.000 perhari. “Dengan kegiatan gotong royong seperti ini saya yakin akan terpenuhi,” katanya.

Pihaknya juga berharap kegiatan tersebut juga menjadi dorongan bagi ormas-ormas lainnya di Kabupaten Sleman untuk melakukan vaksinasi. “Vaksinasi ini merupakan upaya kita saat ini untuk mengurangi dampak risiko dari Covid-19,” tegas Danang. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here