Home Ekonomi Growth Festival 2020 Bangun Ekosistem Inovasi dan Kewirausahaan

Growth Festival 2020 Bangun Ekosistem Inovasi dan Kewirausahaan

35
0
Para narasumber yang tampil dalam pembukaan Growth Festival 2020, Selasa (17/11/2020). Foto : Repro Humas UII

BERNASNEWS.COM – UII turut membangun ekosistem inovasi dan kewirausahaan di Indonesia melalui Growth Festival 2020. Growth Festival merupakan kegiatan berskala nasional yang digelar UII dengan menggandeng beberapa mitra strategis dalam kerangka penta-helix dari ekosistem inovasi dan kewirausahaan di Indonesia.

Kegiatan yang dikoordinir oleh Direktorat Pembinaan & Pengembangan Kewirausahaan/Simpul Tumbuh (Growth Hub UII) dan Inkubasi Bisnis & Inovasi Bersama (IBISMA) ini juga mendapat dukungan internasional dari 4 universitas Uni Eropa anggota konsorsium Erasmus+ GITA.

“Growth Festival dimaksudkan untuk mendorong pemanfaatan hasil-hasil penelitian dan invensi di perguruan tinggi serta berbagai macam aktivitas pengembangan kewirausahaan dari sivitas akademika (mahasiswa & dosen) yang kemudian dihilirisasi dan dikomersialisasi demi menyelesaikan berbagai persoalan bangsa melalui inovasi,” kata Prof Fahtul Wahid ST MSc PhD, Rektor UII, Selasa (17/11/2020).

Dikatakan, Growth Festival 2020 diisi dengan berbagai kegiatan, seperti webinar, talkshow, startup demo-day & virtual exhibition, startup pitching & business matching.

Growth Festival 2020 bertajuk Growing an Agile & Resilience Business in Turbulenceyang diselenggarakan pada Selasa (17/11/2020), Rabu (18/11/2020) dan 25 November 2020. Kegiatan ini didukung oleh berbagai mitra strategis UII seperti ICSB, Dewan TIK Nasional, The Habibie Center, CAST Foundation, Dinas Koperasi & UMKM DIY, KADIN DIY, mitra industri seperti Gojek, Tokopedia, Amazon Web Services, MarkPlus Institute.

Growth Festival 2020, Selasa (17/11/2020), dibuka oleh Drs H Sri Purnomo MSi, Bupati Sleman, didampingi Prof Fathul Wahid ST MSc Phd. Growth Festival 2020 hari pertama tersebuti diikuti lebih dari 500 peserta yang berasal dari berbagai kalangan seperti mahasiswa, dosen, pengelola perguruan tinggi, pemilik bisnis serta terbuka untuk masyarakat umum. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here