Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomeOlahragaGranville FC dan Yassah FC, Juara Pertama Liga Futsal 2022 se Kabupaten...

Granville FC dan Yassah FC, Juara Pertama Liga Futsal 2022 se Kabupaten Bantul

bernasnews.com — Asosiasi  Futsal Kabupaten (AFK) Kabupaten Bantul menyelenggarakan Final pertandingan Liga Futsal se-Kabupaten Bantul, bertempat di Lapangan 4R, Jalan Parangtritis, Bantul, Minggu (17/7/2022). Peserta Liga AFK Bantul 2022 ini dikuti peserta 10 Divisi Super dan 10 Divisi Utama.

Tujuan pertandingan tersebut untuk pembentukan pemain pemain di wilayah Bantul, dalam rangka menghadapi Pra PON termasuk pemain dan kiper terbaik. Liga Futsal telah diadakan sejak tahun 2016 dan sempat berhenti selama dua tahun karena adanya pandemi.

Juara Pertama Divisi Utama Granville FC dari Kapanewon Dlinggo, Bantul. (Foto: Istimewa)

Ketua AFK Bantul Edriyanto menyampaikan, bahwa Liga Futsal tingkat Kabupaten Bantul ini memperebutkan uang pembinaan total Rp 22 juta dengan sponsor utama dari  sebuah perusahaan jersey di Bantul. Menurut dia, tujuan dari liga ini adalah untuk  mengakomodir dan pembinaan bagi pemain muda dari SD dan SMP.

“Juga dari segala umur serta untuk  mempersiapkan  para pemain dengan target maju Pra PON dan kolaborasi dengan swasta,” terang Edriyanto.

Sementara itu, Esddy perwakilan dari AFP DIY menjelaskan, Asosiasiasi Futsal Propinsi DIY ingin mengembangkan potensi dari kabupaten dan kota dengan menyelengarakan event – event seperti yang dilakukan AFK Bantul. “Dengan berkolabirasi, serta bersinergi dengan AFP DIY sehingga olah raga futsal bisa lebih maju dan besar,” kata dia.

Juara Pertama Divisi Super Yassah FC dari  Kapanewon Jetis, foto bersama dengan pengurus PSSI Bantul. (Foto: Istimewa)

Hal serupa juga disampaikan oleh Sekertaris Umum Assosiati PSSI Kabupaten Bantul (ASKAB) Sapto Priyono yang mengatakan, bahwa ASFK secara tekhnis  sebagai pelaksana untuk kebijakan tetap dari PSSI. Sapto juga berharap nilai – nilai sportifitas dari olah raga futsal ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari – sehari oleh pemainnya untuk hidup di masyarakat agar menjadi orang lebih baik.

Berikut hasil pemenang final itu, Divisi Utama juara 1 Granville FC dari Kapanewon Dlinggo, juara 2 nya B – Boys FC dari Kapanewon Bangunjiwo, dan juara 3 adalah Predator FC dari Kapanewon Imogiri. Divisi Super juara1 Yassah FC dari  Kapanewon Jetis, juara 2 De Arteaga dari Kapanewon Imogiri, juara 3 Ava Sporting FC dari Kapanewon Banguntapan. Sementara untuk pemain dan kiper terbaik untuk Divisi Super yaitu, Agus Lopeh dari Waton Guyub sebagai kiper terbaik dan Furqon dari Dlinggo sebagai pemain terbaik. (nuning)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments