Home Seni Budaya GQ Hotel Yogyakarta Gelar JSCC 2019, Inilah Juaranya

GQ Hotel Yogyakarta Gelar JSCC 2019, Inilah Juaranya

436
0
Suasana kompetisi JSCC 2019, Sabtu (10/08/2019), di GQ Hotel Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — GQ Hotel Yogyakarta dan Kerton de Choral (komunitas pemerhati paduan suara), Sabtu (10/08/2019), menggelar kompetisi Jogja School Choral Competition (JSCC) 2019, di Kalasan Bounqet Room 1 GQ Hotel Yogyakarta, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kegiatan ini dalam rangka peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia diikuti oleh 450 pelajar dari DIY dan Jawa Tengah.

Dalam siaran pers yang dikirim oleh Public Relation GQ Hotel, Aisha Wai Yasmina, Senin (12/08/2019), kepada Bernasnews.com, menerangkan, bahwa acara dibuka dengan opening ceremony untuk menyambut para peserta lomba dan penonton. Lomba JSCC 2019 terbagi dalam tiga kategori, yaitu SD, SMP, dan SMA.

“Waktu pelaksanaan lomba terbagi dalam Children Session yang merupakan peserta dari pelajar SD  di awal acara, setelah makan siang dilanjutkan Youth Session yang terdiri dari pelajar SMP dan SMA. Penonton atau supporter sekitar 500 orang tidak kalah hebohnya dibandingkan peserta JSCC 2019,” terang Aisha.

Untuk melengkapi kemeriahan yang berlangsungnya kompetisi choir (paduan suara) antar pelajar ini, GQ Hotel Yogyakarta juga mengadakan photo Instagram Competition untuk seluruh peserta dan penonton yang hadir, dengan hadiah menginap serta voucher makan di 3 outlet GQ Hotel Yogyakarta, diantaranya Nagoya Japanese Restaurant, Serayu Chinese Restaurant ataupun di Coffee Shop. Pemenang photo diumumkan pada hari ini (Senin, 12/8) melalui instagram.

Sementara, pemenang kompetisi JSCC 2019, untuk kategori Children Session juara 1 diraih oleh Budi Mulia Dua Panjen Children Choir, dengan skor akhir 80,25, Juara 2 diraih oleh Musagta Children Choir, dengan total nilai 79.63 dan Juara ketiga diraih oleh Bogota Choir dengan total nilai 78,5. Kategori Youth SMP, Juara 1 diraih oleh Cera Choir, dengan total nilai 76,42 dan Juara 2 diraih oleh Muchild Choir dengan total nilai 70,71. Selanjutnya kategori Youth SMA, Juara 1  diraih oleh Ganesha Voice dengan total nilai 79,33, Juara 2 oleh Quinta Chamber, dengan total nilai 77,67 dan Juara 3 oleh Muserosa Chior, dengan total nilai 77,08.

“Selain itu, ada beberapa penghargaan yang diberikan oleh juri, diantaranya Best Conductor diraih oleh Darma Prayoga,, SPd, Best Choreography diraih oleh Ganesha Voice, Best Music Connection diraih oleh Joannes Bosco Voice, Best Costume and Expression diraih oleh Sacnita A’ Alona Voices, Best Arrangement diraih oleh Budi Mulia Dua Panjen Children Choir dan Favorite Choir diraih oleh Musgata Children Choir,” imbuhnya. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here