Home News Gowes Bertajuk “ALGOJO Kami Indonesia”, Peserta Nyanyikan Lagu Indonesia Raya di Pinggir...

Gowes Bertajuk “ALGOJO Kami Indonesia”, Peserta Nyanyikan Lagu Indonesia Raya di Pinggir Jalan Raya

440
0
Komunitas Antar Lintas Gowes Jogja (ALGOJO) menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama-sama, Sabtu (29/5/2021). Foto: Tangkapan Layar Video.

BERNASNEWS.COM — Puluhan anggota Komunitas Antar Lintas Gowes Jogja (ALGOJO) menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama-sama, Sabtu (29/5/2021), di Jalan Raya Kaliurang, tepatnya di Pos Pit barat Pasar Pakem, Kabupaten Sleman, DIY. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari acara gowes bareng yang diberi tajuk “ALGOJO Kami Indonesia”.

Diregen mbak Minie saat memberikan aba-aba memimpin menyanyi lagu kebangsaam Indonesia Raya dalam acara gowes “ALGOJO Kami Indonesia”, Sabtu (29/5/2021). Foto: Tangkapan Layar Video.

Sebagai dirigen atau yang memimpin lagu kebangsaan Indonesia Raya adalah mbak Minie. “Kegiatan itu sebagai bentuk dukungan Komunitas ALGOJO terhadap Surat Edaran (SE) Gubernur DIY Sri Sultan HB X Tentang Memperdengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya,” terang Mbah Kung Edi Purwanto, anggota ALGOJO kepada Bernasnews.com.

Sementara itu,Ketua ALGOJO Ayah Gianto didampingi oleh Pembina ALGOJO Reno Chandra Sangaji mengungkapkan, bahwa gowes atau bersepeda bareng dengan tema “ALGOJO Kami Indonesia” itu bertujuan untuk mengingatkan dan kembali pada jati diri sebagai anak bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Anggota Komunitas ALGOJO dengan khidmat menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, di Pos Pit Jalan Raya Kaliurang, Pakem, Sleman. (Foto: Tangkapan Layar Video)

“Seperti yang dicanangkan oleh ngarsadalem Sultan HB X selaku Gubernur DIY yang juga Raja Kraton Yogyakarta, bahwa dengan kegiatan gowes bersama ini kita tingkatkan semangat nasionalisme serta untuk memperkuat dan kesatuan bangsa,” pungkas Ayah Gianto, yang juga diamini oleh Reno Chandra Sangaji.

Tampatk peserta gowes dan sepeda berjajar rapi di pinggir jalan. (Foto: Tangkap Layar Video)

Seperti telah diketahui bahwa ALGOJO merupakan gabungan dari beberapa komunitas gowes atau pesepeda yang ada di Jogja (DIY) yang biasa bertemu dan berkumpul di Pos Pit Pakem, anggota berkisar 250 pesepeda. Kiprahnya selain kegiatan gowes bersama-sama juga kegiatan sosial, serta kegiatan kemanusiaan baik antar anggota maupun pada masyarakat umum. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here