Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsGolf Tournament Diharapkan Jadi Pemantik Kebangkitan Ekonomi di Sektor Pariwisata Yogyakarta

Golf Tournament Diharapkan Jadi Pemantik Kebangkitan Ekonomi di Sektor Pariwisata Yogyakarta

bernasnews.com – Pandemi COVID-19 meluluhlantakkan perekonomian di Indonesia terutama di Yogyakarta khususnya di sektor pariwisata. Di tengah geliat perekonomian, salah satu penyelenggara golf menggelar event berupa turnamen untuk memancing banyak orang yang datang ke Yogyakarta maupun Jawa Tengah.

Kegiatan golf tournament ini digelar dengan menggandeng sejumlah stakeholder dari kementerian hingga dinas terkait. Direncanakan, kegiatan yang sudah berjalan ini bakal terus terlaksana 2 hari setiap bulan selama satu tahun kedepan.

“Semoga ini bisa menjadi langkah nyata untuk mengembangkan pariwisata. Program ini sebagai langkah mempromosikan UNESCO Heritage Borobudur dan UNESCO Biosfer Merapi,” tadas Tim Borobudur Merapi Golf dalam kunjungannya di kantor bernasnews.com pada Selasa (19/4/2022).

Tim Borobudur Merapi Golf Turnamen berkunjung ke kantor bernasnews.com. Foto: birgita/bernasnews.com

Kebetulan juga, Indonesia terutama Yogyakarta menjadi venue kegiatan G20 (Group of Twenty) yang diikuti oleh 20 negara dan satu kawasan ekonomi Uni Eropa.  Hal ini dimanfaatkan tim untuk menggelar kegiatan bertajuk Borobudur Merapi Golf Tournament Series “Goes to G20” pada 28 hingga 29 Juni 2022 mendatang.

“Harapannya dapat menjaring golfer dari mancanegara untuk menikmati sport tourism di wilayah DIY dan Jawa Tengah. Selain itu dengan kedatangan golfer mancanegara, dapat membantu memulihkan kepercayaan dunia terhadap kebangkitan pariwisata Indonesia khususnya wilayah DIY dan Jawa Tengah,” paparnya.

Sebelumnya, turnamen ini telah berlangsung pada 22 hingga 23 Maret 2022 lalu. Kegiatan turnamen ini berhasil mendatangkan golfer dari Jawa Timur, Kalimantan Utara hingga Makassar dengan diikuti lebih dari 85 Bomerian. Ini dikatakan menjadi momentum bagi wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah yang memiliki banyak destinasi wisata untuk muncul sekaligus harapan kedepannya ajang sport tourism bisa mendongkrak pariwisata. *

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments