Home News Golek Garwo Cetak 8000 Pasangan Bersatu Bangun Indonesia

Golek Garwo Cetak 8000 Pasangan Bersatu Bangun Indonesia

663
0
“Golek Garwo Memanggil”, Minggu, 3 November 2019, di Hotel Satoria, Jalan. Laksda Adisutjipto Km. 8 Sleman, DIY. (Repro)

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 8 Forum Ta’aruf Indonesia (FORTAIS) Sewon, Bantul, diselanggarakan kembali ajang pencarian jodoh dengan tajuk “Golek Garwo Memanggil”, Minggu, 3 November 2019, di Hotel Satoria, Jalan. Laksda Adisutjipto Km. 8 Sleman, DIY. Kegiatan pencarian jodoh telah menjadi agenda rutin bulanan FORTAIS dan kali ini bekerja sama dengan Paguyuban Rias Pandan Wangi, Hotel Satoria, dan Rumah Sakit Sakinah Idaman. Untuk tema kegiatan “Jomblowers dan Manten Bersatu Membangun Indonesia”.

“Alhamdulillah berkat doa restu, dukungan media, dan masyarakat tahun ini FORTAIS sudah berhasil mencetak 8000 pasangan sejak tahun 2011, serta nikah bareng yang ke- 50 kali. Menurut rencana kegiatan Jomblowers dan Manten Bersatu Membangun Indonesia akan dibuka oleh Wakil Bupati Sleman dan dihadiri Forkominda Sleman beserta para alim ulama,” terang RM. Ryan Budi Nuryanto, SE selaku Ketua Golek Garwo dan Nikah Bareng Nasional, Senin (21/10/2019).

Kegiatan ini menjadi yang pertama di Indonesia dan dunia, menurut Ryan Budi Nuryanto, karena pernikahan digelar di ajang pencarian jodoh dan hasil dari golek garwo. Ijab unik di tempat fitness dengan mahar barbel, juga di vue bar dengan mahar alat peracik kopi. Peserta nikah bareng ini tidak hanya berasal dari DIY bahkan ada yang dari luar Jawa. Dan inilah yang membedakan nikah bareng Jogja Istimewa dengan daerah lain dikarenakan selalu unik dan pesertanya pun nasional.

“Para peserta nikah bareng ini akan menggunakan baju seperti para Pahlawan Nasional dengan iringan lagu-lagu kebangsaan nasional diawali dengan lagu Indonesia Raya serta mengheningkan cipta. Tujuan dari kegiatan Golek Garwo dan Nikah Bareng ini adalah untuk memfasilitasi secara gratis bagi para jomblo untuk mendapatkan pasangannya yang nantinya mewujudkan pasangan sakinah, sejahtera membawa keberkahan untuk Indonesia sesuai dengan tata kehidupan dan penghidupan masyarakat berPancasila,” ujarnya. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here