Home Seni Budaya Gladiol “Sing From Home” IKASMANSATAMA Maju

Gladiol “Sing From Home” IKASMANSATAMA Maju

196
0
Alumni SMA Negeri 1 Magelang, Jawa Tengah menyelenggarakan nyanyi bersama, bertajuk Gladiol "Sing From Home" IKASMANSATAMA Maju. Bentuk rekaman kompilasi ini dirilis, Jumat, (22/5/2020). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM — Memahami bahwa wabah Covis-19 belum reda, bukan berarti segala aktivitas tidak bisa dijalankan. Namun tetap bisa dilakukan untuk membuat sebuah kebersamaan melalui kegiatan bernyanyi. Gagasan ini muncul dari Sulfas salah satu alumni G (Galadiol)76, alumni SMA Negeri 1 Magelang, Jawa Tengah.

Menurut Sulfas mengingat SMAN1 Magelang memiliki alumnus yang pernah meraih juara bintang radio yaitu, Emmy Sakdullah G75 dan artis penyanyi yang sudah beberapa volume kaset lagunya dirilis, yaitu Swari Arizona G80.

Alumni SMA Negeri 1 Maglang, Angkatan Tahun 1972 yang tergabung dalam grup band sekolah. (Foto: Istimewa)

“Dan didukung kakaknya Gadjah G75 pengusaha minyak yang juga musisi, juga hobi menyanyi. Bersama mas Fendy G72 komisaris PT. Adaro Tbk yang eksis jadi pemimpin Band sekolah bernama Gladiola Band. Salah satu senior yang suka  menyanyi adalah mas Hang Raharjo G67,” ungkap Sulfas kepada Bernasnews.com, Sabtu (23/5/2020).

Lebih lanjut Sulfas menjelaskan, bahwa didukung oleh mbak Enny Widowati G75 proses pembuatannya. Para penyanyi kirim suara sebelum nada, sedangkan kunci nada dan irama dibuat alunan piano master oleh mas Fendy. Proses ini sedikit rumit karena tiap penyanyi harus pakai dua head set. Satu untuk telinga kiri untuk mendengarkan alunan lagu nada dasar, sedangkan head set yang satu dipasang di telinga kanan untuk mendengarkan suaranya sendiri yang dilakukan dirumah masing- masing. Kemudian dikirim ada yang satu kali jadi tetapi ada yang beberapa kali jadi.

Proses pengambilan suara peserta nyanyi bersama diambil dari rumah masing-masing peserta. (Foto: Istimewa)

Menurut Sulfas, suasana ini menjadi seru karena dilakukan saat di bulan puasa. Setelah semua lagu terkumpul terus disambung-sambung oleh Mas Yanto yang terbiasa masak dalam dapur video. Lagu ” Story Book Cheldren” dinyanyikan oleh Mas Gajah,  mbak Swari dan rekan-rekan lain. Hasil keseluruhan produk kompilasi lagu dan nyanyi bersama dari rumah tersebut telah dirilis, Jumat (22/5/2020).

“Sementara lagu ” My Way” dinyanyikan oleh Mas Hang G67 cs dan salah satu penyanyi dan pemain bass adalah Agus Marsudi G79  suami dari Ibu Menteri Luar Negeri RI, ibu Retno Marsudi,” pungkas Sulfas G76 selaku koordinator “Sing From Home” IKASMANSATAMA Maju. (zbd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here