Home News GKR Mangkubumi Soroti Pentingnya Teknologi di Tengah Pandemi Corona

GKR Mangkubumi Soroti Pentingnya Teknologi di Tengah Pandemi Corona

70
0
Ketua KADIN DIY, GKR Mangkubumi, saat pelantikan pengurus KADIN DIY 2020-2025, Rabu (5/5/2021). (Foto: Eva M)

KABAR JOGLOSEMAR – Pandemi corona memberikan dampak pada sejumlah aspek kehidupan. Salah satunya di bidang teknologi informasi. Dulunya, teknologi dianggap sebelah mata oleh masyarakat. Banyak yang belum menyadari akan pentingnya teknologi.

Namun, pandemi corona ini membuat masyarakat sadar akan pentingnya teknologi untuk berbagai aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari sekolah online, hingga berjualan secara online.

“Dunia digital selama ini dirasa tidak penting, tapi ternyata selama pandemi jadi bagian yang terpenting, dengan online semua belajar digital,” ujar Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DIY, GKR Mangkubumi, saat pelantikan pengurus KADIN DIY 2020-2025, Rabu (5/5/2021).

Hal ini membuat situasi dan kondisi tak lagi sama. Tidak hanya soal menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker saja, tetapi juga pandangan soal teknologi.

“Situasi dan suasana berubah, tidak lagi seperti yang lalu,” ujarnya.

GKR Mangkubumi menuturkan ada sejumlah hal yang didapat di tengah pandemi corona. Dengan dirumahkan, ia mengatakan sungai di Yogyakarta menjadi bersih.

Dalam kepengurusan KADIN DIY 2020-2025 kali ini, pihaknya menambahkan sejumlah bidang baru, salah satunya soal tambang. Ini menjadi respons KADIN DIY, atas masifnya penambangan di Yogyakarta selama pandemi corona.

“PR (bagi) pertambangan, tambang di DIY ini makin tidak teratur, banyak tanah rusak, ini jadi PR,” tegasnya.

Hadir pula dalam pelantikan pengurus KADIN DIY 2020-2025, Anindya Bakrie. Ia adalah Wakil Ketua Umum KADIN Pusat. Ia mengatakan pandemi corona ini berdampak pada jumlah pengangguran di Yogyakarta.

“Selama pandemi virus Corona banyak sekali pengangguran di Yogyakarta ini, jadi kita mesti bekerja keras menjaga terobosan supaya masyarakat tidak kehilangan pekerjaan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here