Wednesday, August 10, 2022
spot_imgspot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsGKR Indonesia Gelar Vaksinasi Anak Istimewa Usia 6-11 Tahun

GKR Indonesia Gelar Vaksinasi Anak Istimewa Usia 6-11 Tahun

BERNASNEWS.COM – Gerakan Kemanusiaan Republik (GKR) Indonesia akan menggelar vaksinasi dosis pertama sinovac untuk anak usia 6 tahun hingga 11 tahun di Sasono Hinggil Kraton Yogyakarta, pada 21, 22 dan 23 Desember 2021 pukul 08.00-13.00 WIB. Pendaftaran peserta dilakukan melalui link https://bit.ly/VaksinasiAnakGKRI.

Menurut Widihasto Wasana Putra, acara yang diberi tema Vaksinasi Anak Istimewa ini akan menyediakan 600 dosis per hari. Peserta vaksin merupakan penduduk DIY dan pada 20 Desember 2021 sudah berusia 6 tahun. Mereka disarankan hadir dengan didampingi orangtua atau pendamping, membawa fotocopy C1, form skrining yang diprint, diisi dan dibawa saat vaksin. Form dapat didownload di link pendaftaran di atas.

Penggiat GKR Indonesia Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi berharap dengan telah diberikan izin vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun oleh pemerintah maka pihaknya berharap masyarakat dapat mempergunakan kesempatan sebaik-baiknya. Tujuannya agar seluruh lapisan masyarakat semajin terproteksi dari potensi penularan virus covid19 dan berbagai variannya.

Menurut putri sulung Sri Sultan Hamengku Buwono X ini proses new normal mensyaratkan semua masyarakat sudah tervaksin. Kedua masyarakat perlu terus menerapkan protokol kesehatan sebagai sebuah kebiasaan baru dalam hidup sehari-hari. Kehidupan masyarakat dunia kedepan akan terus berhadapan dengan berbagai potensi virus yang mengancam. Untuk itu diperlukan suatu tatanan perilaku, cara pandang dan tetap menjaga daya tahan tubuh masing-masing.

GKR Mangkubumi menambahkan pihaknya siap bekerjasama dengan semua unsur masyarakat untuk turut mensukseskan program vaksinasi nasional khususnya untuk anak-anak. 

Vaksinasi Anak Istimewa terselenggara berkat kerjasama GKR Indonesia, Dinas Kesehatan DIY, Klinis, HALODOKTER, Kodim Kota Yogya, Polsek Kraton, Kemantren Kraton, Kalurahan Patehan dan Sekber Keistimewaan DIY. (*/lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments