Thursday, June 30, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsGiat CSR Awalnya Hanya Sekitar Hotel, Berkembang Merambah Panti Asuhan Anak Yatim...

Giat CSR Awalnya Hanya Sekitar Hotel, Berkembang Merambah Panti Asuhan Anak Yatim dan Dhuafa

BERNASNEWS.COM — The Atrium Hotel and Resort kembali melaksanakan program Company Social Responsibility (CSR) yang sempat terhenti karena adanya pandemi Covid 19. Mengawali kembali giat sosial tersebut, diselenggarakan Kamis, 10 Februari 2022, di Rumah Singgah Yatim dan Dhuafa Masjid Umi Anifah, Katongan, Dung Surui, Pilangrejo, Nglipar, Kabupaten Gunung Kidul.

“Program CSR kali ini dengan membawa uang tunai, sembako, bantal dan selimut layak pakai,” terang Restu Erma Nuraini, Asst PRM The Atrium Hotel and Resort, dalam rilis yang dikirim, Selasa (15/2/2022).

Human Resourches Manager The Atrium Hotel and Resort Dani Hendarto dalam kunjungannya memaparkan, bahwa giat berbagi untuk sesama awalnya dimulai dari lingkungan sekitar hotel. “Kami mengadakan infak beras setiap bulannya, lalu keluar dimulai panti-panti asuhan area Sleman kemudian berkembang ke Kulon Progo, Bantul, Gunung Kidul,” ungkap Dani.

Perwakilan manajemen The Atrium Hotel and Resost Yogyakarta foto bersama dengan pengelola Rumah Singgah Yatim Dhuafa Masjid Umi Anifah, Kabupaten Gunung Kidul. (Foto: Kiriman Restu)

Program tiap bulan ini, lanjut Dani Hendarto, terselenggara dari hasil pemotongan gaji karyawan yang sudah menyetujui kesepakatan (ikhlas) dengan nominal tertentu untuk disalurkan kepada panti asuhan atau orang-orang kurang beruntung.

Sementara itu Ketua Pembina Rumah Singgah Yatim Dhuafa Masjid Umi Anifah, Tulus, menjelaskan, rumah singgah yatim dan dhuafa ini diresmikan pada tanggal 31 Januari 202,  dengan jumlah 50 santri. Yayasan non panti ini terdiri dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas. “Karena baru diresmikan maka kami butuh bantuan dari tangan-tangan para dermawan untuk anak-anak penghuni rumah singgah,” ujar Tulus.

Tulus mengucapkan terimakasih karena sudah disambangi dan diberikan bantuan. “Dari bantuan inilah nanti yang menyambung kehidupan anak-anak baik kebutuhan sehari-hari dan pendidikannya,” tandasnya. Ia juga berharap dari The Atrium Hotel and Resort bisa menjadi gethok tular bagi perusahaan-perusahan atau hotel-hotel lain yang mempunyai program CSR juga dapat membantunya sehingga bisa membangun tempat tinggal untuk para santri. (Nuning)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments