Home News Gereja Pakem Bersama Banser Kecamatan Pakem Berbagi Berkat

Gereja Pakem Bersama Banser Kecamatan Pakem Berbagi Berkat

504
0
Suasana pembagian paket takjil untuk pengguna jalan di depan Gereja Paroki St Maria Assumpta Pakem hasil kerja sama Gereja Paroki St Maria Assumpta Pakem dengan Banser Kecamatan Pakem, Kamis (14/5/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Paroki St Maria Assumpta Pakem bekerja sama dengan Banser Kecamatan Pakem mengadakan kegiatan berbagi berkat dengan membagi makanan buka puasa di depan Gereja untuk para pengguna jalan, Kamis (14/5/2020).

Selain itu, kegiatan bertajuk Takjil Kebersamaan ini juga membagi makanan buka puasa untuk tetangga sekitar Gereja Pakem, membagi makanan buka puasa, khususnya tukang parkir, pemulung dan lain-lan bagi yang membutuhkan di Jalan Kaliurang dan Jalan Monjali menggunakan mobil, membagi paket peduli ke-75 Penjaga Porta di 75 dusun se-Kecamatan Pakem.

Ke-75 paket untuk 75 pos dusun se-Kecamatan Pakem yang dibagikan masing-masing berisi gula, kopi, masker dan hand sanitizer. Sementara yang dibagikan di depan gereja ada 236 paket takjil dan masker dan untuk tukang parkir di sepanjang Jalan Kaliurang sebanyak 100 paket takjil, masker dan hand sanitizer

Menurut Pastor Paroki St Maria Assumpta Pakem T Insaf Santosa Pr seperti dikutip Slamet Riyadi, salah satu umat Gereja Pakem, kegiatan ini untuk menanggapi ajakan Paus Fransiskus agar pada 14 Mei 2020 seluruh umat beriman bersatu dalam doa, puasa dan amal kasih. Hal ini juga selaras engan gerakan Keuskupan Agung Semarang (KAS) untuk mendukung gerakan yang sama.

“Semua ini menjadi kegiatan dalam kebersamaan lintas iman seperti harapan Bapa Paus agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” kata Romo Insaf Santosa. (lip)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here