Home News Gerakan Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Ranting Depok Gelar Musyawarah

Gerakan Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Ranting Depok Gelar Musyawarah

433
0
Kristiyanta MPd (berdiri) didampingi Agung Budi Putranto LMT(kiri) dan MM Suyatini MPd, LMS membuka Musppanitera 2021 Kwartir Ranting Depok,Minggu (17/1/2021). Foto: kiriman Agung Budi Putranto

BERNASNEWS.COM – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Depok melalui Dewan Kerja Ranting Depok masa bakti 2016-2021 menyelenggarakan Musppanitera Ranting Depok di SDN Kentungan Depok, Sleman, Minggu, 17 Januari 2021. Musppanitera diikuti perwakilan Dewan Ambalan dari pangkalan SMA dan SMK, Dewan Racana dari Universitas dan institut serta Dewan Saka.

Agung Budi Putranto LMT selaku Anru Pembinaan Penegak Pandega kepada Bernasnews.com mengatakan, sebagai Peninjau kegiatan Musppanitera Dewan Kerja Ranting Depok mengundang perwakilan dari Dewan Kerja Cabang Sleman yang diwakili Diaz dan Dewan kerja ranting yang ada di wilayah Sleman.

Menurut Agung, Muspanitera dibuka oleh Kristiyanta MPd didampingiMM Suyatini MPd LMS selaku Waka Binawasa di Kwartir Ranting Depok dan M Ra harjo LMG serta Eti M LMS selaku andalan Ranting Depok dan Agung Budi Putranto sendiri.

Para penasehat Muspanitera dari andalan Kwarran Depok. Foto : kiriman Agung Budi Putranto

Musppanitera diawali dengan sidang pendahuluan yang dipimpin Danik Nugroho selaku Ketua DKR masa bakti 2016-2021 yang kemudian menyerahkan palu sidang kepada Presidium yang terpilih untuk memimpin Musppanitera tahun 2021.

Pada Musppanitera ini, terpilih sebagai presidium adalah Fajar Ardiyanta (DKR) dan Rizal (SMKN 2 Depok). Musppanitera diisi sidang Pleno 1 tentang pembacaan, pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban Dewan Kerja Ranting Depok masa bakti 2016-2021 yang disampaikan oleh Febriana.

Sedangkan Sidang Pleno 2 tentang rencana program kegiatan masa Bhakti 2021-2023 yang disampaikan oleh Sigit Prasetyo. Dan sidang Pleno 3 berisi tentang Pemilihan Ketua DKR masa Bhakti 2021-2023 dan tim formatur.

Peserta Muspanitera 2021 yag terdiri dari Andalan, Peninjau dan Penasehat berfoto bersama. Foto : kiriman Agung Budi Putranto

Pada Musppsnitera tahun 2021 terpilih secara musyawarah mufakat sebagai Ketua Dewan Kerja Ranting yang baru masa bakti 2021-2023 adalah Febriana. Tim formatur yang bertugas untuk menyusun kepengurusan serta badan kelengkapan DKR yaitu Febriana selaku ketua terpilih, Danik Nugroho selalu perwakilan DKR dan dari unsur peserta sidang terpilih Taufik dari Instiper, Rizal dari SMKN 2 Depok serta Diaz dari SMK PI Ambarukmo.

Musppanitera ditutup oleh Kristiyanta MPd. Ia mengucapkan selamat atas berlangsungnya musyawarah dengan baik dan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan. Ia berharap semoga dengan semangat muda kegiatan di Kwartir Ranting Depok khususnya untuk Penegak Pandega semakin baik dan bervariatif dengan tetap perbedoman pada Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan serta tidak lepas dari Satya Dharma Pramuka. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here