Home Pendidikan Gerakan Pramuka DIY Berduka

Gerakan Pramuka DIY Berduka

1288
0
Andalan Bina Muda, Siswanti. Foto : kiriman Agung BP

BERNASNEWS.COM – Gerakan Pramuka DIY berduka karena Andalan Bina Muda, Siswanti, meninggal dunia pada Jumat 7 Mei 2021. Sebelum meninggal dunia, almarhumah sempat mengalami sesak nafas lalu dibawa ke rumah sakit namun jiwanya tak tertolong.

Menurut Agung Budi Putranto, jenasah almarhumah akan dimakamkan di Makam Kuncen Baru, Sabtu 8 Mei 2021 pukul 11.00 wib. Sebelumnya, jenasah almarhumah dibawa ke Masjid Notoprajan setelah shalat dhuhur, dishalatkan dilanjutkan upacara pelepasan jenazah.

Andalan Bina Muda, Siswanti.Foto : kiriman Agung BP

Dikatakan, hingga akhir hayatnya almarhumah menjabat sebagai Andalan Bina Muda mendampingi DKD DIY, jabatan lekat cukup lama dalam 2020-2025 tahun terakhir. “Almarhumah menjadi panutan dan teladan bagi Dewan Kerja dan Andalan,” kata Agung.

Menurut Agung, tangan dingin, perhatian dan aware pada dinamika kedewankerjaan maupun membangun nuansa protokoler kwartir sangat melekat pada diri almarhumah. “Sampai akhir hayatnya sangat dekat dengan siapa saja dan selalu memiliki misi ke depan untuk kemajuan Gerakan Pramuka di DIY maupun Nasional,” kata Agung Budi Putranto.

“Sugeng tindak Bunda Sis. Doa kami anak-anak didikanmu akan selalu menyertai sepanjang hayat. Insya Allah Husnul Khotimah. Semoga Amal ibadah dan shodaqoh waktu, tenaga, harta dan perhatian Bunda menjadi Amal Jariyah bagi Bunda,” kata Agung mewakili Pramuka Jogja. (lip)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here