Home Pendidikan Gerakan Pramuka Depok Melalui DKR Gelar Lomba dan Berbagi Sembako

Gerakan Pramuka Depok Melalui DKR Gelar Lomba dan Berbagi Sembako

261
0
Acara lomba di Masjid Al-Amin Dero Condongcatur, Depok. Foto : Agung Budi Putranto

BERNASNEWS.COM – Sebagai rangkaian kegiatan Iftar Ramadhan 2021, Dewan Kerja Ranting (DKR) Depok mengadakan kegiatan berbagi sembako untuk penjaga sekolah dan andalan Kwartir Ranting Depok. Selain itu menggelar lomba menggambar, lomba mewarnai, lomba hafalan ayat suci dan cerdas cermat agama.

Paket bantuan untuk penjaga sekolah SDN Bhakti Karya. Foto : kiriman Agung Budi Putranto

Lomba-lomba tersebut diikuti oleh anak-anak TPA dari usia TK, SD kelas 1 sampai dengan kelas 6. Lomba dilaksanakan di dua masjid, yaitu masjid Al-Amin Dero Condongcatur pada hari Rabu 28 April 2021 dan di masjid Al-Qoir Kalimosodo Ambarukmo dilaksanakan pada Kamis 29 April 2021. Semua kegiatan berjalan lancar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Lomba di masjid Al-Qoir Kalimosodo Ambarrukmo. Foto : Agung Budi Putranto

Untuk kegiatan tersebut didampingi oleh kakak andalan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Depok, antara lain Tri Muryanti, Agung Budi Putranto, Fajar Purnomo, Wibisono, Danang Wicaksono dan Eti.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di masjid Al-Qoir Kalimosodo, DKR Depok disambut baik oleh pengurus masjid yang diwakili oleh Riyantono dan Sarikun. Pada kesempatan itu, Riyantono berpesan agar kegiatan ini bisa menambah jalinan persaudaraan, menumbuhkan silaturahmi serta bisa bekerja sama kembali dalam kegiatan selanjutnya.

Berbagi sembako di SD Kanisius Condongcatur. Foto : kiriman Agung Budi Putranto

Kegiatan Iftar Ramadhan Gerakan Pramuka Depok tahun 2021 tetap akan berlanjut dengan kegiatan bersih tempat ibadah (masjid ) dan buka bersama yang diikuti oleh pembina, andalan kwartir ranting Depok pada Sabtu 1 Mei 2021 di UPT 2 SDN Ngringin. (agung budi putranto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here