Home News Gerakan Pemuda Ansor Sleman Raih Juara Pertama Lomba OKP 2021

Gerakan Pemuda Ansor Sleman Raih Juara Pertama Lomba OKP 2021

76
0
Bupati Sleman Hj Dra. Kustini Sri Purnomo menyerahkan trofi dan hadiah kepada Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama Kabupaten Sleman yang meraih Juara I lomba Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) berprestasi tahun 2021, Kamis (6/1/2022). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM — Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman serahkan trofi dan uang pembinaan kepada para juara lomba Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) berprestasi tahun 2021. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo didampingi Kepala Dispora Kabupaten Sleman, Kamis (6/1/2022),di Kantor Setda Kabupaten Sleman.

Kepala Dispora Kabupaten Sleman Agung Armawanta menjelaskan, bahwa pemenang lomba tersebut sudah melalui proses penilaian yang dilaksanakan pada 16 Desember 2021. Lomba ini diselenggarakan dalam rangka evaluasi organisasi kepemudaan dan memotivasi kaderisasi. Juga regenerasi penerus untuk menciptakan dan mengelola organisasi kepemudaan yang demokratis, sehat dan dinamis.

“Lomba OKP berprestasi ini diikuti oleh organisasi kepemudaan anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Sleman, organisasi kepemudaan kewilayahan, keagamaan dan organisasi kepemudaan lainnya,” terang Agung.

Dikatakan, OKP yang mengikuti lomba ini harus memenuhi persyaratan memiliki kepengurusan yang sah dan masih berlaku dibuktikan dengan surat keputusan kepengurusan dan memiliki sekretariat yang permanen dibuktikan dengan surat keterangan domisili.

“Kegiatan ini juga sebagai test case, untuk mengetahui organisasi kepemudaan tersebut benar-benar ada atau tidak serta menjadi parameter untuk mengetahui kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan,” tambahnya.

Pemuda Muhammadiyah Sleman yang mendapat trofi dan uang pembinaan Rp 4.000.000 sebagai Juara II dalam Lomba Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) berprestasi tahun 2021. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan, bahwa lomba ini dilakukan untuk menggandeng organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Sleman dalam rangka memotivasi untuk berperan serta dalam pembangunan.

“Melalui lomba ini kita dapat mengetahui potensi yang ada, sehingga diharapkan organisasi kepemudaan yang telah berjalan baik dapat memberikan contoh organisasi lainnya serta diharapkan pemuda-pemuda ini dapat meneruskan estafet pembangunan di Kabupaten Sleman,” jelas Bupati Wanita Pertama di Kabupaten Sleman.

Berdasarkan penilaian administrasi, penilaian program dan penilaian presentasi, dewan juri memutuskan Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama Kabupaten Sleman meraih juara I dan berhak meraih trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000,-. Juara II diraih oleh Pemuda Muhammadiyah Sleman yang mendapat trofi dan uang pembinaan Rp 4.000.000,-, sedangkan untuk juara III diraih oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Sleman, yang berhak mendapat trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 3.000.000. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here