Home News Generasi Muda FKPPI DIY Peringati Harlah Ke-43 FKPPI

Generasi Muda FKPPI DIY Peringati Harlah Ke-43 FKPPI

138
0
Faried Jayen Soepardjan selaku Ketua PD XII GM FKPPI DIY secara simbolis meniup lilin sebagai ungkapan rasa syukur peringatan Harlah Ke-43 FKKP, Minggu (12/9/2021). Foto: Kiriman Hanung Bagus.

BERNASNEWS.COM — Pengurus Daerah XII Generasi Muda FKPPI DIY menyelenggarakan syukuran peringatan Hari Ulang Tahun Ke-43 FKPPI dan silaturahmi daerah, Minggu (13/9/2021), di nDalem Sambisari (Rumah Faried Jayen), Kabupaten Sleman.

Suasana peringatan Harlah Ke-43 FKKPI dan Silaturahmi Daerah yang digelar GM FKKPI DIY, Minggu (12/9/2021). Foto: Kiriman Hanung Bagus.

Kegiatan dalam rangka ulang tahun organisasi binaan TNI Polri ini, dihadiri anggota dan pengurus cabang 5 kabupaten/ kota di DIY. Juga dihadiri oleh para pembina dari TNI Polri antara lain, Kasiter Korem 072 Pamungkas Letkol Gempar Sebayang yang baru menjabat dua minggu di jajaran Korem, perwakilan dari Danlanud Letkol Andri, serta perwakilan dari Dir Bimas Polda DIY AKBP Sugianto.

Dalam sambutannya, Letkol Gempar Sebayang sebagai perwakilan Danrem mengatakan, bahwa jiwa – jiwa disiplin yang terdapat dalam jiwa anak kolong (sebutan untuk anak seorang TNI Polri, red) harus tetap terjaga. “Selain semangat nasionalisme, jiwa-jiwa disiplin anak kolong harus tetap dijaga,” tegas Letkol Gempar, yang kebetulan dahulu juga anak kolong atau putra TNI.

Faried Jayen Soepardjan selaku Ketua PD XII GM FKPPI DIY didampingi pengurus saat menyampaikan sambutannya sebagai tuan rumah. (Foto: Kiriman Hanung Bagus)

Sementara itu, Binmas Polda DIY AKBP Sugianto menambahkan, bahwa pihaknya akan selalu menjalin kerjasama dengan GM FKPPI terutama dalam giat tracing Covid -19 di masyarakat.

Faried Jayen Soepardjan selaku Ketua PD XII GM FKPPI DIY menjelaskan, bahwa selain peringatan hari lahir GM FKPPI, dalam kesempatan tersebut juga diselenggarakan acara silaturahmi daerah yang memutuskan pelaksanaan Musyawarah Daerah PD XII GM FKPPI.

“Yaitu pengambilan keputusan tertinggi di tingkat propinsi untuk organisasi GM FKPPI, yang menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 19 November, di Grand Inna Garuda Malioboro,” terang Faried.

Penyampaian pesan dan harapan dari tamu pejabat TNI Polri yang hadir dalam acara syukuran Harlah Ke-43 FKPPI. (Foto: Kiriman Hanung Bagus)

Dikatakan, nantinya dalam kegiatan musda tersebut akan mengundang petinggi pembina GM FKPPI, dari TNI Polri di tingkat Propinsi DIY. Juga ketua umum dan pengurus Pusat GM FKPPI. Senada dengan itu, Yuni Astuti selaku Dewan Penasihat yang berharap, semoga acara yang direncanakan ini bisa berjalan lancar.

“Kita harus fokus kedepan untuk persiapan Musda GM FKPPI, yang akan dilakukan secara prokes di masa pandemi Covid-19 ini. Dan kami tidak ‘membuat proposal’ karena semua biaya dari kami semua,” tegas Yuni Astuti. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here