Home Seni Budaya Gelar Pameran Lukisan dan Wayang Menyemarakan Pilkada Serentak

Gelar Pameran Lukisan dan Wayang Menyemarakan Pilkada Serentak

728
0
Anak-anak warga Gondang Legi bersama seniman dalang Ki Mujar Sangkerta bekerja sama dengan Royal House Art Studio, gelar pameran lukisan dan wayang, tanggal 8 -16 Desember 2020, di Halaman Pendapa Gedung Serbaguna Dukuh Gondang Legi, Jalan Gito Gati, Ngaglik, Sleman, DIY. (Foto: Kiriman Ki Mujar Sangkerta)

BERNASNEWS.COM — Di tengah pesta demokrasi Pilkada Serentak 2020 ada giat budaya yang menarik diselenggarakan oleh anak-anak warga Gondang Legi bersama seniman dalang Ki Mujar Sangkerta bekerja sama dengan Royal House Art Studio, berupa Pameran Lukisan dan Wayang, tanggal 8 -16 Desember 2020, di Halaman Pendapa Gedung Serbaguna Dukuh Gondang Legi, Jalan Gito Gati, Ngaglik, Sleman, DIY.

Warga kampung Gondang Legi peserta coblosan Pilkada Serentak Kabupaten Sleman melihat pameran wayang karya putra putrinya, Rabu (9/12/2020), di Halaman Pendapa Serbaguna Gondang Legi, Sleman. (Foto: Kiriman Ki Mujar Sangkerta)

“Giat budaya pameran lukis dan wayang tersebut merupakan hasil workshop beberapa waktu lalu yang diikuti oleh adik-adik Gondang Legi. Kami selenggarakan dalam rangka ikut menyemarakan Pilkada Serentak 2020,” ungkap Ki Mujar Sangkerta, melalui pesan whatsapp, Rabu (9/12/2020).

Menurut Ki Mujar Sangkerta, dengan datangnya warga pada saat menanti urutan atau setelah melaksanakan pencoblosan di bilik suara, warga dapat melihat hasil karya putra putrinya yang dipajang dalam pameran. “Pendapa Gedung Serbaguna Dukuh Gondang Legi kebetulan juga sebagai tempat pemungutan suara (TPS) dalam Pilkada Serentak,” ujar Ki Mujar Sangkerta.

Beberapa wayang karya anak-anak Gondang Legi hasil mengikuti workshop yang dipamerkan. (Foto: Kiriman Ki Mujar Sangkerta)

Sementara di akhir kegiatan pada tanggal 16 Desember 2020, lanjut Ki Mujar Sankerta, wayang-wayang akan kami arak bersama adik-adik dengan naik sepeda keliling Kampung Gondang Legi. “Pada malam harinya, pukul 20:00 WIB, wayang-wayang itu akan kami pentaskan bersamaan dengan acara pembukaan pameran lukisan karya Uga Anugrah,” pungkas Sang Dalang Wayang Milehnium Wae. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here