Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsGedung Teras Malioboro Diresmikan, 1.832 PKL di Sepanjang Malioboro segera Dipindah

Gedung Teras Malioboro Diresmikan, 1.832 PKL di Sepanjang Malioboro segera Dipindah

BERNASNEWS.COM – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Bowo X meresmikan Gedung Teras Malioboro pada Rabu 26 Januari 2022 sore. Dengan diresmikannya Gedung Teras Malioboro I yang terletak di sebelah utara Gedung DPRD DIY dan Gedung Teras Malioboro II di bekas Bioskop Indra maka sebanyak 1.832 PKL di sepanjang Jalan Malioboro akan dipindahkan ke tempat yang baru tersebut.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X kepada wartawan pada acara peresmian Gedung Teras Malioboro itu mengatakan, pemindahan para PKL ini merupakan keputusan bersama setelah dilakukan dialog, FGD (Focus Group Discussion) dan koordinasi dengan paguyuban PKL Malioboro.

“Dengan kepindahan ini, diharapkan tetap memberikan ruang untuk tumbuh dan berkembang serta menambah kenyamanan bagi penjual maupun pengunjung. Itu memang komitmen awal bersama Walikota dan Wakil Walikota,” kata Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pada acara presemian Gedung Teras Malioboro pada Rabu 26 Januari 2022 sore.

Acara bertajuk Wilujengan Teras Malioboro Yogyakarta itu antara lain dihadiri Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto, Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi dan para pejabat DIY/Kota Yogyakarta lainnya. Wilujengan Teras Malioboro merupakan acara syukuran atas selesainya pembangunan gedung baru yang merupakan tempat relokasi bagi para PKL yang sebelumnya menempati emperan di sepanjang Jalan Malioboro.

Dikutip Bernasnews.com dari akun twitter Polda DIY, Gubernur DIY berharap dengan relokasi ini kawasan Jogja semakin tertib dan tertata serta indah, ekonomi masyarakat pun semakin tumbuh. “Harapan saya bagaimana nanti Jogja ini makin tertib dan makin indah serta ekonomi warga masyarakat semakin tumbuh dan sejahtera. Semoga apa yang kita upayakan bersama ini membuahkan hasil, mari sama-sama kita berusaha memajukan yogyakarta,” harap Gubernur DIY.

Acara pPeresmian diawali dengan pengecekan di dalam gedung oleh Gubernur DIY, lalu secara simbolis Gubernur DIY meresmikan Gedung Teras Malioboro resmi beroperasi. Selain Kapolda turut dihadiri oleh Sekda DIY, Danrem 072 Pamungkas, Kajati DIY dan beberapa pejabat Forkopimda lainnya. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments