Home News GANN DIY Gelar Penyuluhan dan Deklarasi Anti Narkoba

GANN DIY Gelar Penyuluhan dan Deklarasi Anti Narkoba

818
0
Para pengurus dan relawan GANN DIY melakukan deklarasi Anti Narkoba di Taman Inspirasi Code Selatan, Karanganyar Lor, RW 18 Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Minggu (9/2/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) DIY mengadakan Penyuluhan Anti Narkoba dan Deklarasi Anti Narkoba melalui kegiatan senam massal dan gelar kesenian di Taman Inspirasi Code Selatan, Karanganyar Lor, RW 18 Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Minggu (9/2/2020).

Kegiatan ini dilakukan di tempat tersebut karena ada beberapa kasus Narkoba yang menjerat warga setempat bahkan ada yang sempat berurusan dengan aparat hukum. Ketua Panitia Maafifudin sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap bisa mendorong masyarakat sadar akan bahaya narkoba.

Warga RW 18 Brontokusuman mengikuti senam massal di Taman Inspirasi Code Selatan, Karanganyar Lor, RW 18 Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta sebagai salah satu kegiatan dalam penyuluhan anti narkoba yang diadakan GANN DIY, Minggu (9/2/2020). Foto : Istimewa

Acara dihadiri Forkompimca Mergangsan dan dari BNNP DIY. Selain senam massal, juga ada berbagai pertunjukan kesenian oleh berbagai kelompok kesenian dari relawan-relawan. Penyuluhan Anti Narkoba disampaikan oleh Eri Ratmanto selaku Pembina GANN DIY. Ia memberi banyak edukasi ke warga terkait bahaya Narkoba dan teknik-teknik pemulihan bagi warga yang sudah terjerat.

Para pengurus, relawan dan warga masyarakat mengikuti penyuluhan dan deklarasi anti narkoba di Taman Inspirasi Code Selatan, Karanganyar Lor, RW 18, Minggu (9/2/2020). Foto : Istimewa

GANN DIY yang dimotori Kris Triwanto selaku Ketum dan K Herman Setiawan selaku Sekjen juga melaksanakan deklarasi bersama semua elemen dinas, tokoh masyarakat, Pengurus GANN DIY, masyarakat, relawan dengan menandatangani kesepakatan bersama untuk mencegah Narkoba.

Selain acara-acara formal, juga ditampilkan berbagai kesenian, flashmob, karaoke serta pembagian berbagai macam doorprice sehingga menjadi daya tarik warga untuk bertahan sampai akhir acara yang berlangsung dengan baik dan lancar didukung cuaca yang sangat baik. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here