Home Olahraga Ganjar Pranowo Mengaku Bangga dengan Pemain Timnas Pratama Arhan

Ganjar Pranowo Mengaku Bangga dengan Pemain Timnas Pratama Arhan

77
0
Pratama Arhan. Foto: [email protected]_pranowo

BERNASNEWS.COM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku bangga dengan pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan. Sebab, Pratama Arhan yang disebut Ganjar Pranowo adalah Cah Blora sangat berperan penting dalam mengantar Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020.

Sebab, menurut Ganjar Pranowo, Pratama Arhan mencetak satu gol penyama kedudukan menjadi 2-2 dalam waktu normal pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 pada Sabtu, 25 Desember 2021 malam.

“Pratama Arhan, Cah Mblora yang golnya berperan penting dalam lolosnya timnas Indonesia ke semifinal dan Final Piala AFF 2021. Jateng bangga padamu Han..,”tulis Ganjar Pranowo dikutip Bernasnews.com di akun Instagramnya @ganjar_pranowo.

Namun, menurut Ganjar Pranowo, di balik kesuksesan Pratama Arhan, ada satu sosok yang lebih penting yakni Bu Surati, ibunda Arhan. “Tapi temen-temen, di balik Arhan, ada satu sosok yang lebih penting. Dialah Bu Surati. Ibunda Arhan,” kata Ganjar Pranowo.

Menurut Ganjar Pranowo, perempuan berusia 44 tahun itu berjuang dengan peluh di sawah, bertani dan berjualan sayur demi menyokong cita-cita Arhan.

“Bahkan Bu Surati harus berhutang untuk membelikan sepatu Arhan, membiayai latihan di SSB Terang Bangsa dan mengikuti turnamen untuk mengasah kemampuan Arhan. Hingga akhirnya Arhan masuk PSIS Semarang dan dipanggil Timnas.
Terimakasih Bu Surati, sehat selalu,” tulis Ganjar Pranowo.

Seperti diberitakan Bernasnews.com sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil lolos ke final Piala AFF 2020 setelah menang 4-2 atas Singapura yang bermain dengn 8 pemain setelah 3 pemainnya mendapat kartu merah. Timnas Indonesia sempat tertinggal 1-2 hingga menit ke-86 pada pertandingan babak normal. Namun, Pratama Arhan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol yang dicetak Pratama Arhan.

Gol penyama kedudukan dari Pratama Arhan ini mampu menyelamatkan Timnas Indonesia dari kekalahan bahkan gagal ke final. Dengan gol Pratama Arhan ini memaksa kedua tim bermain dengan perpanjangan waktu 2 x 15 menit untuk menentukan pemenang.

Hal ini menguntungkan Timnas Indonesia karena unggul dalam jumlah pemain setelah 2 pemain Singapura sebelumnya mendapat kartu merah yang disusul dikeluarkannya kiper Singapura karena mendapat kartu merah. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here