Home News Gandung Pardiman Centre Kembali Serahkan 400 Bibit Pohon Beringin

Gandung Pardiman Centre Kembali Serahkan 400 Bibit Pohon Beringin

296
0
Penyerahan bibit pohon beringin dari Yayasan Gandung Pardiman Centre pada Komunitas Pagar Merapi, Selasa (19/5/2020). (Foto: Pedro)

BERNASNEWS.COM – Setelah sebelumnya Yayasan Gandung Pardiman Centre (GPC) memberikan 100 bibit pohon beringin, kali ini GPC kembali memberikan bibit pohon beringin pada Komunitas Pagar Merapi. Sebanyak 400 bibit pohon beringin diberikan pada Komunitas tersebut, Selasa (17/5/2020) siang.

“Kami dari Yayasan GPC memang sudah satu visi dengan Pagar Merapi. Kami memang ingin melakukan penghijauan di lereng merapi karena jangka panjang air di Yogyakarta kami bergantung dengan lereng merapi,” ujar Gustav, Ketua Yayasan Gandung Pardiman Centre, saat penyerahan bibit di Tempat Wisata Kaliurang..

Bantuan bibit tersebut rencananya akan di tanam di sekitaran bantaran Sungai Gendol untuk membuat sebuah tree wall pohon beringin. Tree wall ini merupakan sebuah pagar tanaman yang berada di pinggiran sungai guna mitigasi bencana. Brian, pemuda kaliurang mengatakan bahwa warga sudah memiliki rencana menanam pagar pohon tersebut.

“Sudah dari tahun 2007 kami menanam pohon, awalanya dari ullen sentalu bawah itu sampai ke atas bukit plawangan,” ujar Brian.

Kondisi wisata sekitar lereng merapi saat ini sangat terdampak COVID-19. Tidak ada wisatawan serta adanya lockdown lokal menyebabkan tidak adanya pengunjung ke daerah wisata tersebut. (Haryo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here