Gandeng UMKM, Mall di Sleman Hadirkan Festival Jajanan Kekinian

    612
    0
    Stan kuliner di festival jajanan kekinian yang digelar di Sleman City Hall (SCH). Foto: Ayu

    BERNASNEWS.COM – Menggandeng UMKM yang ada di Yogyakarta, salah satu mall di Sleman mengadakan Festival Jajanan Kekinian (FJKi). Event ini digelar pada 14 – 23 Agustus 2020 di Sleman City Hall.

    Event ini juga menjadi momentum bagi pengusaha kuliner untuk menggali dan mengembangkan potensi kuliner yang tersebar di Nusantara. Acara ini diikuti oleh berbagai macam jenis makanan dan minuman. Mulai dari nasi Balap Puyung, teh tradisional, gudeg, jajanan tradisional berupa telur gulung, cilok serta kuliner lainnya turut meramaikan acara ini.

    Badut yang tengah menghibur warga di festival jajanan kekinian yang digelar di Sleman City Hall (SCH). Foto: Ayu

    Pengunjung juga dihibur dengan berbagai pertunjukan hiburan seperti badut,live music, mini zoo, dolanan anak, dan pertujukan cahaya. Selain itu parade vocal anak, parade biola anak, parade angklung, serta lomba mewarnai dan menggambar, turut meramaikan acara.

    Mengenai adaptasi kebiasaan baru, pengunjung maupun panitia pelaksana diwajibkan mematuhi protocol kesehatan yang berlaku sesuai anjuran Pemerintah. Mencuci tangan sebelum memasuki mal, mengecek suhu tubuh, memakai masker, dan menerapkan physical distancing.

    Suasana festival jajanan kekinian yang digelar di Sleman City Hall (SCH). Foto: Ayu

    “Harapannya dengan event ini dapat menjadi momentum yang tepat untuk mengenal cita rasa dan mengembangkan potensi kuliner yang ada di Nusantara dengan tetap menerapkan protocol kesehatan yang berlaku sesuai anjuran Pemerintah,” ujar Tika Sari, PR Sleman City Hall, dalam keterangan yang diterima.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here