Tuesday, May 24, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsFST UWM Menilai Penting Hubungan Media

FST UWM Menilai Penting Hubungan Media

bernasnews.com – Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Widya Mataram (FST UWM) Prof. Dr. Ir. Ambar Rukmini, MP, menilai penting hubungan media bagi perguruan tinggi khususnya fakultas yang dia pimpin. Diharapkan, adanya kerja sama tersebut dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dan masyarakat secara umum. 

Dia mengemukakan hal itu ketikadihubungi bernasnews.com di kampus FST UWM, Dalem Mangkubumen KT III/237 Yogyakarta, Rabu (23/3/2022). Sejumlah mahasiswa peserta mata kuliah Bahasa Indonesia kelas pagi dan kelas sore Program Studi Arsitektur FST UWM akan berkunjung ke bernasnews.com hari Kamis (24/3).

Prof. Ambar mengatakan, mata kuliah Bahasa Indonesia di jenjang pendidikan tinggi antara lain bertujuan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berbahasa Indonesia yang baik dan benar, khususnya dalam menulis.

Peningkatan kemampuan menulis merupakan bagian dari kecakapan berkomunikasi, yang sangat diperlukan dalam dunia kerja.

“Guna menunjang terwujudnya tujuan tersebut, ada baiknya para mahasiswa juga dibimbing untuk menggeluti dunia media massa. Mereka perlu juga belajar bagaimana menulis berita yang efektif, yang sering kali dituntut dalam waktu singkat, serta bagaimana memroduksi berita yang dituangkan dalam tulisan tersebut di media massa,” kata dia.

Dekan FST UWM Prof. Dr. Ir. Ambar Rukmini, M.P. (Foto: Dok. Pribadi)

Oleh karenanya, lanjut Prof Ambar, mahasiswa Prodi Arsitektur FST UWM diberi kesempatan untuk secara langsung mengunjungi Kantor Redaksi bernasnews.com merupakan hal yang positif dan bermakna. Melalui kunjungan media tersebut, diharapkan mereka secara langsung dapat melihat praktik pembuatan berita hingga ter-publish di media.

Dekan FST UWM berpendapat, media massa merupakan sarana paling efektif untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat, tidak hanya kalangan internal saja, tetapi dengan adanya media elektronik, maka berita lebih mudah tersebar ke seluruh dunia. Oleh karena itu, FST memandang pentingnya menjalin hubungan baik dengan media massa. Diharapkan hubungan tersebut dapat menguntungkan kedua belah pihak.

“Terima kasih kepada Pemimpin Redaksi bernasnews.com yang telah berkenan menerima para mahasiswa kami, untuk secara langsung melihat proses produksi hingga berita termuat di media,” kata Prof. Dr. Ir. Ambar Rukmini, MP. (mar)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments