Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsFPRB Diharapkan Bisa Bersinergi dengan Pemerintah dalam Penanganan Bencana

FPRB Diharapkan Bisa Bersinergi dengan Pemerintah dalam Penanganan Bencana

bernasnews.com – Pengurangan risiko bencana menjadi langkah penting untuk dilakukan. Sebagai antisipasi bencara, Kecamatan Gamping membentuk pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB). Panewu Gamping, Sarjono menyampaikan FPRB merupakan gabungan dari 18 komunitas relawan yang ada di Kapanewon Gamping.

“Anggota FPRB sangat aktif membantu kebutuhan masyarakat, terutama kebutuhan terkait kebencanaan, ketertiban dan keamanan hingga kegiatan sosial. Selain itu, pengurus FPRB juga sudah mendapatkan pembekalan dan pelatihan terkait peningkatan kerjasama,” tutur Sarjono.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengukuhkan FPRB Kecamatan Gamping pada Jumat (27/5/2022). Ia berharap pengurus FPRB dapat menjadi jembatan informasi kepada masyarakat dalam mengurangi risiko bencana.

“Saya berharap dengan keberadaan FPRB yang baru dapat bersinergi dengan pemerintah dalam mitigasi bencana, dan langkah konkrit sebagai upaya memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman dan dampak bencana. Bencana memang tidak bisa kita tolak, tapi kita dapat mengurangi resikonya,” tegas Kustini.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments