Home News FPK Kota Yogyakarta Selesai Mendistribusikan 900 Paket Bantuan

FPK Kota Yogyakarta Selesai Mendistribusikan 900 Paket Bantuan

634
0
K Herman Setiawan, Sekretaris FPK Kemantren Tegalrejo (berdiri) bersama Drs H.HMMawardi Dalga, MM ( Ketua FPK Kemantren Tegalrejo), Wahyu Susanto S.Sos (Ketua FPK Kota Yogya ), Budi Santosa (Kepala Badan Kesbangpol Kota Yogya). Foto : kiriman Herman Setiawan

BERNASNEWS.COM – Forum Pembauran Kebangsaan Kota Yogyakarta ( FPK) menyelesaikan distribusi 900 paket bantuan dari program gerakan mereka butuh kita Kraft Heinz ABC & FOI tahun 2021 di Gedung Pertemuan Kelurahan Karangwaru Jalan Karangwaru Lor TR.II/206 Yogyakarta, Senin (26/4/2021).

FPK Kota mendapat kepercayaan untuk menyalurkan bantuan sebanyak 900 paket bingkisan yang diprioritaskan bagi lansia di Kota Yogyakarta yang disalurkan di 45 kelurahan masing masing 20 paket setiap kelurahan. Kelurahan Karangwaru menjadi lokasi akhir pembagian paket bingkisan dibarengkan agenda sosialisasi pembentukan Pengurus FPK Kelurahan Karangwaru.

Ketua FPK Kemantren Tegalrejo Drs HM Mawardi Dalga MM secara simbolis membagikan bingkisan kepada lansia sesuai usulan yang disampaikan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat dan pendamping JBM Kelurahan Karangwaru.

Ketua FPK Kemantren Tegalrejo menyampaikan bingkisan ke lansia Kelurahan Karangwaru, Senin 26 April 2021. Foto : Herman Setiawan

Sementara K Herman Setiawan Sekretaris FPK Kemantren Tegalrejo dalam rilis yang disampaikan kepada Bernasnews.com Senin 26 April 2021 malam mengatakan kepengurusan FPK Kelurahan Karangwaru telah siap tinggal menunggu jadwal pelantikan bersama dari seluruh kelurahan yang ada di Kota Yogyakarta dan siap menjalankan program yang direncanakan.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogya Budi Santosa berharap Forum Pembauran Kebangsaan berada di tiap wilayah Kemantren. Bahkan diharapkan pada akhir tahun iniakan terbentuk FPK di 45 Kelurahan yang ada di Kota Yogyakarta.

Hal ini untuk menumbuhkan sikap kepedulian bagi pendatang yang berusaha di Kota Yogyakarta dari pelbagai suku, etnis, budaya di Indonesia agar bisa berbaur dan bekerjasama serta membangun kebersamaan dan kepedulian dengan warga setempat.

Suasana acara sosialisasi Forum Pembaruan Kebangsaan Kelurahan Karangwaru dan distribusi paket bingkisan oleh FPK Kemantren Tegalrejo, Senin 26 April 2021. Foto : K Herman Setiawan

Budi Santosa juga tak lupa menitipkan kepada Plt Lurah Karangwaru Dodo Limono S.Pd agar pengurus FPK kelurahan yang terbentuk bisa dilibatkan dalam Musrenbangkel Karangwaru agar dapat memprogramkan rencana kegiatan FPK Kelurahan Karangwaru. Hal tersebut langsung diaminkan oleh Dodo Limono.

Ketua FPK Kota Wahyu Susanto S.Sos mengatakan bahwa kehadiran FPK di wilayah dapat menumbuhkembangkan budaya, ekonomi, sosial di masyarakat. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here