Home News Foto Pohon Berbentuk Ayam yang Viral, Ternyata Aslinya Dua Pohon Berdampingan

Foto Pohon Berbentuk Ayam yang Viral, Ternyata Aslinya Dua Pohon Berdampingan

820
0
Pohon berbentuk Ayam Betina, di Jalan Urip Sumoharjo (Jalan Solo) yang fotonya menjadi viral di media sosial (medsos). Foto diabadikan, Selasa (15/6/2020). Foto: Philipus Jehamun/ Bernasnews.com.

BERNASNEWS.COM — Imaji seseorang terhadap sebuah benda apapun terkadang berbuah menjadi sebuah karya seni yang menarik bagi dirinya, bahkan orang lain jika karya itu lantas diabadikan dalam sebuah foto. Seperti halnya melihat bentuk kumpulan awan di langit membentang yang kemudian diabadikan dalam bentuk foto dan dibayangkan sebagai bentukk tokoh wayang Semar di atas Gunung Merapi. Karya foto tersebut yang diunggah dalam media sosial (medsos) pun sontak menjadi viral dan beragam komentar atas bentuk foto itu pun bermunculan.

Kini muncul lagi karya foto semacam dalam bentuk pohon besar dengan rimbun dedauanannya apabila diamati dari jauh berbentuk seperti “Ayam Betina”, foto itu pun kini menjadi viral dan heboh di dunia maya setelah seseorang mengunggah di akun twitter miliknya, Kamis (11/6/2020). Dan kemudian diikuti oleh warganet lainnya ikut mengabadikan dan mengunggah foto semacam, tidak hanya di twitter namun juga facebook (FB) serta grup-grupa whats app (WA).

Diamati dari jarak dekat ternyata pohon yang dari kejauhan terlihat seperti Ayam Betina ternyata terdiri dua pohon yang berdampingan. Foto diabadikan, Selasa (15/6/2020). Foto: Philipus Jehamun/ Bernasnews.com.

Banyak warga net yang berikan komentar terhadap pohon bentuk ayam tersebut, banyak yang tidak menyadari meskipun setiap harinya melintasi Jalan Urip Sumoharjo (Jalan Solo), Yogyakarta. Tepatnya, depan bekas gedung Hotel Sri Manganti. “Setiap berangkat kerja, setiap hari saya melintasi Jalan Urip Sumoharjo. Tapi nggak nyadar kalau ada pohon yang berbentuk pitik babon (ayam betina),” ungkap Lies Ratnawati kepada Bernasnews.com, saat ketemu di venue, Selasa (16/6/2020).

Ibu asal Sragen yang telah lama menetap di Sleman dan kesehariannya sebagai distributor donat frozen ini menambahkan, bahwa setelah foto pohon berbentuk ayam betina menjadi viral di medsos lantas ia menyempatkan untuk mengamati keberadaan pohon tersebut. “Setelah didekati ternyata dua pohon yang berdampingan dan nggak tampak sama sekali seperti ayam. Ana-ana wae (ada-ada aja) kerjaan nitizen, tapi saya salut atas kreatifitas foto pohon ayam yang viral tersebut. Setidaknya bisa menghibur di tengah berseliweran berita Covid-19,” pungkasnya sembari menyetater motor. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here