Home Seni Budaya FORTAIS Sewon dan KUA Kotagede Gelar Nikah Bareng 3M

FORTAIS Sewon dan KUA Kotagede Gelar Nikah Bareng 3M

111
0
Poster promo acara Nikah Bareng 3M yang digelar oleh FORTAIS Sewon Bantul kerja sama dengan KUA Kotagede, Yogyakarta. (Foto: Repro)

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka ikut menyemarakan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-264 Kota Yogyakarta dan membantu masyarakat yang tidak mampu untuk dapat menikah, sekaligus dengan mengkampanyekan program 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) dalam kehidupan tatanan baru (new normal), Forum Ta’aruf Indonesia (FOTAIS) Sewon, Bantul dan KUA Kotagede Yogyakarta didukung Pemerintah Kota Yogyakarta, Puluhan MUA (make up artist), serta beberapa pihak mempersembahkan “Nikah Bareng 3M”.

“Acara yang bertema “Manten Bergerak 3M, Di tengah Pandemi untuk Indonesia” ini dimaksudkan, bahwa pernikahan tersebut dapat tertanam rasa kebangsaan dan berbagi untuk sesama sekaligus menginsiprasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak),” ungkap Ketua Golek Garwo FORTAIS Sewon & Nikah Bareng Nasional RM. Ryan Budi Nuryanto, SE, Jumat (25/9/2020).

Ketua Golek Garwo FORTAIS Sewon & Nikah Bareng Nasional RM. Ryan Budi Nuryanto, SE (Foto: Dok. Bernasnews.com)

Menurut Ryan, acara “Nikah Bareng 3 M” akan diselenggarakan Kamis, 8 Oktober 2020, pukul 09:00 WIB, di KUA Kotagede Yogyakarta. Saksi pernikahan Walikota dan Wakil Walikota Kota Yogyakarta, serta prosesi ijab qobul dipandu oleh Kepala KUA Kotagede, Yogyakarta. “Harapan dari Nikah Bareng 3 M, kami mengajak dan memberikan edukasi kepada warga Kota Yogyakarta khususnya dan masyarakat DIY umumnya untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan 3 M guna mencegah penyebaran Covid-19, di masa tanggap darurat di wilayah DIY,” ujarnya.

Acara ijab qobul akan dikemas unik pertama di Indonesia dan dunia, lanjut Ryan, karena para calon pengantin akan berolahraga dahulu dengan naik sepeda dengan tetap mematuhi protokol kesehatan menuju ke KUA Kotagede. “Nantinya sebagai mahar pernikahan adalah seperangkat alat sholat dan masker sejumlah 264 buah, sesuai dengan HUT Ke-264 Kota Yogyakarta,”imbuhnya.

Dikatakan, setelah acara pernikahan usai masker tersebut akan langsung dibagikan ke masyarakat sebagai komitmen mereka, bahwa pasangan pengantin itu menjadi Duta Protokol Kesehatan di masyarakat dan kehidupan berumah tangga. “Kami masih membuka Pendaftaran terbuka umum dan gratis Nikah Bareng 3 M ini. Khusus yang masih jomblo apabila ingin ikutan nikah tetapi belum punya pasangan dapat mengikuti acara “Golek Garwo” terbuka umum dan gratis, pada hari Minggu, 4 Oktober 2020, jam 09:00 – 11:00 WIB, di Kantor Kecamatan Sewon, Bantul,” pungkas Ryan. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here