Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanFMIPA UII Tandatangani MoU dengan PT Sadasa Academy Indonesia

FMIPA UII Tandatangani MoU dengan PT Sadasa Academy Indonesia

BERNASNEWS.COM – Fakultas MIPA UII menandatangani perjanjian Kerja sama dengan PT Sadasa Academy Indonesia, Rabu 26 Januari 2022. Penandatanganan perjanjian kerja sama (Memorandum of Agreement/MoA) dilakukan Dekan FMIPA UII Prof Riyanto salah satu Co-founder dan Direktur PT Sadasa Academy Krisostomus Noba Rahmatanto.

Pada kesempatan itu, Prof Riyanto menyampaikan terima kasih kepada pihak PT Sadasa Academy Indonesia yang sudah bersedia bekerjasama dengan Fakultas MIPA UII. Prof Riyanto berharap agar kerja sama ini tidak hanya sebatas pada penandatanganan MoA, tetapi sampai terimplementasikan dan dapat memberikan kebermanfaatan kepada kedua belah pihak.

Sementara Krisostomus Noba Rahmatanto selaku salah satu Co-founder dan Direktur dari PT Sadasa Academy juga berterimakasih kepada FMIPA UII yang sudah bersedia untuk melakukan kerja sama dengan PT Sadasa Academy melalui penandatangan MoU pada Rabu (26/1/22).

Pada kesempatan tersebut Kristo juga mengenalkan profil PT Sadasa Academy Indonesia yang merupakan pendidikan digital yang menyediakan pelatihan IT terjangkau dengan spesialisasi data science dan big data analytics melalui layanan Digital Talent Skill Development dan Consulting serta sebagai kurator karir talenta digital melalui layanan Digital Talent Bridge.

Menurut Prof Riyanto, ke depan kerja sama ini juga diharapkan diperuntukkan dosen maupun mahasiswa FMIPA UII dengan melakukan kolaborasi riset dengan para peneliti dari PT Sadasa Academy Indonesia.

Selain riset, ruang lingkup kerja sama ini adalah kegiatan pendidikan dan pengabdian masyarakat. Rencana terdekat implementasi kerja sama ini adalah dengan Jurusan Statistika yaitu terkait dengan pelatihan, sertifikasi atau magang mahasiswa.

Menurut Dr Edy Widodo, kegiatan sertifikasi sangat penting untuk mahasiswa karena mendukung capaian yang ada dalam Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Beberapa dosen di jurusan Statistika juga turut hadir dalam kegiatan penandatangan MoA. (*/lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments