Home Pendidikan FMIPA UII Jalin Kerjasama dengan FSG UiTM Malaysia untuk Menggelar ISSTEC 2021

FMIPA UII Jalin Kerjasama dengan FSG UiTM Malaysia untuk Menggelar ISSTEC 2021

338
0
Suasana acara penandatanganan MoU antara Fakultas MIPA UII dengan FSG UiTM secara virtual, Kamis 25 Maret 2021. Foto : Humas FMIPA UII

BERNASNEWS.COM – Fakultas MIPA UII menjalin kerjasama dengan FSG UiTM (Fakulty of Applied Sciences, Universiti Teknologi MARA) Malaysia untuk menggelar International Seminar on Sciences and Technology (ISSTEC) pada bulan November 2021.

Kerjasama tersebut dituangkan dalam nota kesempahaman atau memorandum of understanding (MoU) yang dilakukan secara virtualatau daring (dalam jaringan), hari Kamis 25 Maret 3/2021. Penandatanganan MoU dilakukan Dekan FMIPA UII Prof Riyanto SPd MSi PhD dan Dekan Fakulty of Applied Sciences UiTM Prof Dr Farida Zuraina Mohd Yusuf PhD.

Menurut Prof Riyanto, kerjasama untukmenggelar International Seminar on Sciences and Technology (ISSTEC) pada bulan November 2021 itu diharapkan bermanfaat bagi FMIPA UII dan jurusan-jurusan yang ada di bawahnya maupun seluruh Prodi di bawah Fakulty of Applied Sciences, UiTM, Malaysia.

Dikatakan, dalam naskah kerjasama yang ditandatangan itu, kedua perguruan tinggi akan mempromosikan ISSTEC 2021 di masing-masing fakultas kepada staf, mahasiswa dan perguruan tinggi di negara masingng-masing. Dan kedua fakultas juga akan menjadi panitia seminar dan menampilkan minimal lima makalah atas nama lembaga yang akan dihadirkan dalam seminar tersebut.

Prof Riyanto mengaku FMIPA UII sepakat untuk berbagi fasilitas dengan FS UiTM dalam mempersiapkan dan pelaksanaan ISSTEC 2021. Dan MoU tersebut berlaku selama dua tahun sejak ditandatangani 25 Maret 2021.

Seremoni penandatanganan MoU secara virtual tersebut disaksikan oleh Wakil Dekan Sumber Daya, Wakil Dekan Bidang Keagamaan, Kemahasiswaan dan Alumni, Ketua Jurusan/Program Studi Statistika, Ketua Jurusan Kimia, Ketua Jurusan Farmasi, Sekretaris Jurusan/Prodi Statistika, Sekretaris Jurusan Kimia, Sekretaris Jurusan Farmasi Tuti Purwaningsih SStat MSi dan Muhammad Miqdam Musawwa SSi MSi. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here