Home News FKOR Jogja Gelar Aksi Damai Tolak Khilafah di Titik Nol Kilometer Yogyakarta

FKOR Jogja Gelar Aksi Damai Tolak Khilafah di Titik Nol Kilometer Yogyakarta

1090
0
Aksi damai tolak Khilafah di Titik Nol Kilometer, Yogyakarta, Jumat (6/3/2020). (Foto: Feva)

BERNASNEWS.COM – Aksi damai digelar di Titik Nol Kilometer Yogyakarta oleh sekelompok orang yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ormas dan Relawan (FKOR) Jogja.  Aksi yang dilakukan pada Jumat (6/3/2020) ini menjadi respon dari aksi khilafah yang dilakukan beberapa waktu lalu di sepanjang kawasan Malioboro.

“Pagi ini kita melakukan aksi damai di titik nol ini merupakan gerakan dari gerakan Forum Komunikasi Ormas dan Relawan dari Yogyakarta dalam rangka menentang aksi yang kemarin dilakukan oleh sekelompok orang yang mengatas namakan khilafah,” ujar Waljito, Sekertaris Jendral FKOR, Jumat (6/3/2020).

FKOR Jogja menolak dengan tegas terkait dengan aksi yang berbau khilafah. Mereka juga meminta agar aksi tersebut tidak muncul lagi di Yogyakarta. Pasalnya, Indonesia merupakan negara berlandaskan Pancasila dan radikalisme serta komunisme tidak boleh tumbuh di Indonesia.

“Kita adalah NKRI, Pancasila harus harga mati kemudian radikalisme komunisme jangan sampai tumbuh. Kita terus terang menolak keras bahkan mengatakan jangan ada gerakan-gerakan lagi (khilafah). Nasionalisme itu harga mati. NKRI itu harga mati jangan ada coba-coba lagi komunitas atau kelompok-kelompok yang ingin mengganti ideologi bangsa. Kalau itu dilakukan maka dia akan berbenturan dan dia akan berlawanan dengan kita,” ujarnya.

Pihaknya pun turut menggandeng aparat berwenang agar aksi yang mengusung khilafah ke depan bisa diusut tuntas. Hal ini bertujuan agar tidak meresahkan masyarakat Yogyakarta. Ia berharap, polisi bisa mengusut kelompok mana yang mengusung hal khilafah dalam aksi beberapa waktu lalu di Kawasan Malioboro.

“Dengan adanya ideologi yang baik dengan nasionalisme yang mulai tumbuh maka untuk itu jangan sekali-kali ada khilafah di Yogyakarta,” tegasnya.

Sebelumnya Selasa (3/3/2020) lalu, sekelompok orang yang menggelar aksi damai yang menyoroti kasus penganiayaan di India kepada umat muslim. Dalam aksi tersebut ada beberapa foto yang beredar sekelompok orang membawa spanduk dengan tulisan mendukung khilafah. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here