Home News FKMSB Yogyakarta Berikan Santunan Anak Yatim

FKMSB Yogyakarta Berikan Santunan Anak Yatim

203
0
Santriwan dan santriwati dari Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Zuhriyah 2 foto bersama dengan anggota dan alumni FKMSB Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar (FKMSB) Wilayah Yogyak dalam rangka memperingati Haul R.K.H. Abd Hamid bin Itsbat Banyuanyar, Sabtu (25/05/2019), menggelar acara tablig akbar dan memberi santunan kepada anak yatim, di Kafe Eplus Yogyakarta.

Acara dihadiri oleh anggota dan alumni FKMSB, tamu undangan dari Organisasi Daerah (Orda) di Madura maupun di luar Jawa, Organisasi Alumni Pesantren (Orpres), juga dihadiri lebih kurang 30 santriwan dan santriwati dari Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Zuhriyah 2, yang juga sebagai penerima santunan anak yatim. Santunan berupa uang tunai, alat tulis dan sembako dari sumbangan dan donasi para anggota dan alumni FKMSB Yogyakarta.

“Acara Haul tahun ini kami konsep berupa santunan anak yatim, dengan momentum mengharap keberkahan bulan Ramadan bersama Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Zuhriyah 2,” terang Ketua Panitia, Fajar Firdaus, kepada Bernasnews.com, Minggu (26/05/2019) melalui surat elektronika yang dikirim.

Koordinator Wilayah (Korwil) FKMSB Yogyakarta, Ach Nurul Luthfi, juga menjelaskan, selaku mahasiswa santri yang sudah sedikit banyak memahami keutamaan berbagi terhadap sesama akan diterapkan pada acara ini.

“Dengan adanya santunan anak yatim di bulan ramadan ingin menumbuhkan jiwa berbagi anggota dan mengharap barokah dari leluhur Pondok Pesantren Banyuanyar” ungkap Nurul.

Semenatara itu, Homaidi perwakilan dari Majlisun Nadwah, memaparkan, pentingnya berbagi di bulan Ramadan, dengan menceritakan tentang Nabi Muhammad SAW yang berstatus yatim piatu tapi sangat gemar berbagi dan memberi kepada sesama. Sebagaimana pesan nabi, barangsiapa suka memberi dan gemar berbagi, maka akan dekat dengan Nabi dan sangat dicintai oleh Allah SWT.

Kegiatan yang dikemas dengan sederhana dan berbagi sesama ini ditutup dengan tahlil serta buka puasa bersama, acara diselenggarakan atas hasil kerja sama dengan salah satu alumni FKMSB Yogyakarta, Hairul Umam, yang juga selaku pemilik Kafe Eplus, Caffe Ayumi, Bento, Relasi dan Nemo. (*/ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here