Home Pendidikan FKMS Peringati Ulang Tahun di Tengah Pandemi

FKMS Peringati Ulang Tahun di Tengah Pandemi

485
0
Tumpengan ulang tahun ke-2 FKMS di Museum Monjali, Selasa (8/12/2020). Foto : Kiriman Nanang Dwinarto

BERNASNEWS.COM – Forum Komunikasi Museum Sleman (FKMS) memperingati hari ulang tahun ke-2 di tengah pandemi Covid-19. FKMS yang lahir pada 28 November 2018 sebagai wadah komunikasi bagai para pengelola museum di Kabupaten Sleman.

Nanang Dwinarto, Ketua FKMS, mengatakan, peringatan ulang tahun FKMS ditandai dengan potong tumpeng, diskusi dan hiburan. “Undangan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Nanang Dwinarto dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com.

Mereka yang diundang antara lain Kepala Dinas Kebudayaan Sleman, Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Kepala Dinas Pendidikan & Olahraga Sleman, para kepala museum anggota FKMS dan semua pengurus FKMS.

Para narasumber diskusi HUTke-2 FKMS di Museum Monjali, Selasa (8/12/2020). Foto : kiriman Nanang Dwinarto

HY Aji Wulantara SH MH, Kepala Dinas Kebudayaan Sleman, sangat mendukung program kerja FKMS. Ia juga mengapresiasi kinerja FKMS. Sementara Ki Bambang Widodo SPd MPd, Ketua Umum Barahmus DIY, mengaku sangat senang dengan keberadaan FKMS sebab FKMS merupakan anak asuh dari Barahmus.

Ki Bambang Widodo meminta FKMS agar tetap semangat dan solid dalam bekerja sama memajukan museum- museum anggota FKMS.

Sementara Penasehat FKMS Dr Drs Hadjar Pamadhi mengingatkan FKMS agar menjalin kerjasama dengan stakeholder dan jejaring dengan pelaku pelaku wisata, seni, budaya dan dinas-dinas terkait dalam memajukan karakter bangsa.

Hiburan berupa tari dari anggota FKMS terbaru Museum Serat Holistik Kehidupan yang dipimpin Susilowati Susmono. Foto : kiriman Nanang Dwinarto

Acara peringatan ulang tahun FKMS diisi dengan hiburan berupa tari dari anggota FKMS terbaru yaitu Museum Serat Holistik Kehidupan yang dipimpin Susilowati Susmono.

Pada kesempatan itu Ketua FKMS Nanang Dwinarto menyampaikan program kerja FKMS tahun2021 dan laporan kegiatan tahun 2020 serta pembacaan susunan pengurus FKMS pereode 2020-2022. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here