Home News FH UWM Fasilitasi Seleksi Perangkat Desa

FH UWM Fasilitasi Seleksi Perangkat Desa

416
0
Fakultas Hukum (FH) Universitas Widya Mataram (UWM) kembali mendapatkan amanah untuk menjadi pihak ketiga fasilitator dalam seleksi Perangkat Desa, di Kabupaten Sleman. (Foto: Dok. Humas UWM)

BERNASNEWS.COM — Fakultas Hukum (FH) Universitas Widya Mataram (UWM) kembali mendapatkan amanah untuk menjadi pihak ketiga fasilitator dalam seleksi Perangkat Desa. Seleksi kali ini dilakukan untuk mengisi formasi dukuh Jogokerten dan staf pelayanan Desa Trimulyo, Sleman. Demikian diungkapkan Teguh Imam Satiyono, SH MH M.Sc selaku Ketua Panitia Seleksi (Pansel) FH UWM, Kamis (14/11/2019), di Plaza Dekanat FH, Kampus UWM, Yogyakarta.

“Seleksi Perangkat Desa diikuti dua peserta untuk formasi dukuh Jogokerten. Sedangkan untuk formasi staf pelayanan dengan peserta sebanyak sembilan orang untuk diputuskan sebanyak tiga orang sebagaimana dibutuhkan oleh Pemerintah Desa Trimulyo,” kata Teguh.

Seorang petugas dari FH UWM sedang memberikan form isian kepada peserta. (Foto: Dok. Humas UWM)

Tes yang dilaksanakan, jelas Teguh, terdiri dari dari tes psikologi, tes tertulis, tes praktek yang terdiri dari tes Teknologi Informasi (TI) dan pidato bahasa Jawa. Di samping itu peserta juga harus mengikuti tes memimpin rapat dan tes presentasi. Hadir dan turut memantau dalam acara Kepala Desa Trimulyo, Kasi pemerintah Kecamatan Sleman, dan pihak keamanan.

“Panitia akan merekap hasil seleksi dan akan diumumkan oleh panitia Desa Trimulyo pada hari ini juga. Mudah – mudahan yang terpilih berdasarkan rangking itulah yang direkomendasi lulus. Perda terkait seleksi perangkat desa Sleman sedikit berbeda dengan daerah Bantul yang sudah beberapa kali menggandeng FH UWM dalam seleksi perangkat desa. Ada beberapa penambahan pada Perda daerah Sleman untuk menyeleksi calon,” terangnya.

Teguh menambahkan, peserta yang terpilih berdasarkan rangking sudah teruji berdasarkan kemampuan akademis dan psikologis sehingga harapannya dengan berbekal integritas dapat mengabdi di masyarakat. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here