Home News FGD Forkompimda: Kapita Selekta Pemerintahan Daerah Tahun 2021

FGD Forkompimda: Kapita Selekta Pemerintahan Daerah Tahun 2021

85
0
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat menyampaikan sambutan dalam acara Focussed Group Discussion (FGD) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Rabu (29/12/2021). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Sleman, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), menggelar Focussed Group Discussion (FGD) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Rabu (29/12/2021), di Hotel Merapi Merbabu, Depok, Kabupaten Sleman.

 FGD yang mengangkat tema ‘Kapita Selekta Pemerintahan Daerah Tahun 2021’ tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa. Pada FGD tersebut juga menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya Kapolres Sleman yang diwakili oleh Kasat Intelkam AKP. Satrio Wibowo, SH, Dandim 0732/Sleman yang diwakili oleh Danramil Depok, Mayor Inf. Nurhadi Suswanto, Ketua DPRD Sleman yang diwakili oleh anggota Komisi D Gustan Ganda, dan Kajari Sleman yang diwakili oleh Kasi Tindak Pidana Umum, Andika Romadona.

Kepala Badan Kesbangpol Sleman Hery Sutopo mengatakan, bahwa FGD tersebut bertujuan untuk menghimpun, mengeksplorasi dan menyebarluaskan informasi terkait pemerintahan daerah dan dinamika wilayah Kabupaten Sleman, baik dari sudut pandang Eksekutif, Legislatif maupun Aparat Keamanan.

“Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menggali dan memformulasikan input dari nara sumber dan peserta. FGD ini nantinya bisa digunakan sebagai bahan dan data dalam pengambilan kebijakan publik oleh Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Suasana Focussed Group Discussion (FGD) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Rabu (29/12/2021). Foto: Istimewa.

Sementara itu Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wahana bagi jajaran Forkopimda Sleman untuk berkoordinasi, sharing informasi serta berkolaborasi dalam menghadapi dinamika di masyarakat. Ia berharap kegiatan ini dapat semakin menjembatani keberbersamaan langkah jajaran Forkopimda Sleman dalam memasuki tahun 2022.

“Berkaca dari berbagai dinamika di masa pandemi tahun 2021, bersyukur Sleman atas dukungan seluruh jajaran Forkopimda dapat melalui fase-fase sulit akibat covid 19,” ujar Danang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah forum kemasyarakatan Kabupaten Sleman, diantaranya Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Forum Komunikasi Antar Partai Politik (FKAP), Forum Ormas dan LSM Kabupaten Sleman, Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial, Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah.  (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here