Monday, August 8, 2022
spot_imgspot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPariwisataFestival Sastra Yogyakarta, Wujud Nyata Apresiasi untuk Pelestari Sastra Jawa

Festival Sastra Yogyakarta, Wujud Nyata Apresiasi untuk Pelestari Sastra Jawa

BERNASNEWS – Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Yogyakarta mengadakan Festival Sastra Yogyakarta pada 29 November hingga awal Desember 2021. Ini menjadi upaya Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta memberikan apresiasi pada mereka yang lestarikan sastra jawa.

“Festival ini bakal menjadi brand agenda yang kami usung untuk bangkitkan kehidupan sastra lokal di Yogyakarta serta kuatkan Yogyakarta sebagai Kota Budaya,” ujar Kepala Disbud Kota Yogyakarta, Yetty Martanti.

Sederet kegiatan tentang sastra dihadirkan mulai dari pertunjukan sastra musikal Hanacaraka, sandiwara bahasa jawa, hingga pameran virtual manuskrip Serat Langen Wibawa.

Festival Sastra Yogyakarta 2021 yang digelar Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta. (Foto: Dewy)

Masyarakat bisa menikmati event ini secara gratis di akun YouTube Pemkot Yogyakarta dan Disbud sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Berikut ini adalah jadwal gelaran Festival Sastra Yogyakarta

1 Desember 2021 : Musikal hanacaraka

2 Desember 2021 : Pameran Virtual Manuskrip

3 Desember 2021 : Sandiwara Bahasa Jawa

4 Desember 2021 : Talkshow Sastra

5 Desember 2021 : Pentas Kidung Aksara Jawa

Kejutan lain yang disiapkan adalah pada akhir Desember 2021, ada film sastra yang berjudul ‘Gegaring Akrami’. Harapannya event ini bisa kembalikan marwah orang Jawa dalam berbahasa dan beraksara jawa. (adv)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments