Home Seni Budaya Festival Pesona Lokal Yogyakarta 2019, Lestarikan Kearifan Lokal Jogja

Festival Pesona Lokal Yogyakarta 2019, Lestarikan Kearifan Lokal Jogja

619
0
Penampilan kebudayaan Yogyakarta di Festival Pesona Lokal 2019, Sabtu (19/10/2019). (Foto: Ayusandra)

BERNASNEWS.COM – Sudah menjadi tugas seluruh masyarakat Yogyakarta untuk menjaga dan melestarikan budaya. Berbagai upaya dilakukan untuk melestarikan budaya seperti festival kebudayaan. Festival Pesona Lokal Yogyakarta 2019 menjadi sebagai satu upaya untuk melestarikan budaya Yogyakarta.

Tahun 2019 ini menjadi tahun pertama Festival Pesona Lokal Yogyakarta 2019 digelar. Festival ini memilih Alun-alun Utara sebagai lokasi kegiatan.

“Kami sangat senang bahwa pada hari ini kami dapat menggelar Festival Pesona Lokal untuk pertama kalinya di Yogyakarta menampilkan kekayaan budaya dan kearifan lokal” ujar Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli.

Dalam gelaran kali ini yang ditampilkan ialah pertunjukan aneka kreasi kostum parade karnaval, tarian tradisional kontemporer, bahkan kuliner dan produk khas daerah. 

“Semoga kegiatan yang bertajuk Rasakan Sensasi Pesona Lokal ini semakin menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya lokal dan juga peran aktif kitavsemua untuk turut serta mempromosikannya” kata Hafid. 

Festival ini pun dimeriahkan oleh puluhan UMKM yang memajang produk hasil inovasi dan kreativitas mereka. Tak hanya itu salah satu yang menarik yakni kehadiran lebih dari 700 peserta Parade Karnaval Budaya. Seluruh peserta tadi menampilkan atraksi kekayaan budaya Yogyakarta dan Jawa Tengah seperti baju adat, musik tradisional, hingga pertunjukan seni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here