Friday, May 20, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsFestival Hadroh dan Pasar Ramadhan Diharapkan Bisa Angkat Perekonomian Warga

Festival Hadroh dan Pasar Ramadhan Diharapkan Bisa Angkat Perekonomian Warga

bernasnews.com — Pasar Ramadhan menjadi salah satu ikon yang kerap mewarnai bulan puasa. Setelah sempat kelesuan akibat pandemi COVID-19, kini para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mulai menunjukkan geliat ekonomi dengan kehadiran mereka di Festival Hadroh dan Pasar Ramadhan.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo saat meninjau festival di Kedung Ngelo Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman melihat adanya geliat perekonomian para pelaku UMKM. Ia berharap dengan kegiatan tersebut dapat membangkitkan kembali perekonomian warga yang sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19.

“Diharapkan juga dengan adanya festival hadroh ini dapat terus melestarikan tradisi religi yang telah menjadi budaya kita,” ucapnya pada Jumat (8/4/2022).

Selain guna memberdayakan pelaku UMKM, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga di sekitar Kalurahan Donoharjo selama bulan Ramadhan dengan harga yang lebih terjangkau.

Sementara itu Darlina Prihatmanti selaku Ketua Forkom UMKM Sardonoharjo menyebut ada cukup banyak peserta pelaku UMKM yang terlibat dalam kegiatan kali ini. Nantinya kegiatan ini bakal dilaksanakan hingga tanggal 28 April mendatang.

“Festival hadroh ini diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari DIY dan luar DIY. Untuk peserta UMKM juga berjumlah 30 stand,” kata Darlina.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments