Home News Ferdinand Hutahaean Minta Prsiden Tolak 56 Pegawai KPK yang Tak Lulus TWK...

Ferdinand Hutahaean Minta Prsiden Tolak 56 Pegawai KPK yang Tak Lulus TWK ke Istana

80
0
Tangkapan layar cuitan Ferdinand Hutahaean di akun Twitter @FerdinandHaean3 yang diunggah pada Jumat, 1 Oktober 2021

BERNASNEWS.COM – Mantan kader Partai Demokrat yang kini menjadi pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean meminta Presiden Joko Widodo agar tidak menerima atau menolak 56 mantan pegawai KPK yang tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) untuk datang ke Istana.

Sebab, selain tujuan mereka yang aneh dengan mempertanyakan dasar hukum ke Istana, sikap mereka juga bisa menjadi preseden buruk yang kemudian dicontoh oleh pihak lain yang sengaja ingin mengganggu Presiden.

Menurut Ferdinand Hutahaean, bila ingin mempertanyakan soal dasar hukum silahkan datang ke pengadilan. “Pak Presiden sy sarankan utk TIDAK MENERIMA mrk ini di Istana. Selain tujuan mrk yg aneh mempertanyakan status hukum ke Istana, sikap mrk juga bisa jd PRESEDEN BURUK yg kemudian dicontoh olh banyak pihak yg SENGAJA ingin mengganggu Presiden. Soal hukum, silahkan ke Pengadilan,” cuit Ferdinand Hutahaean dikutip Bernasnews.com di akun Twitter @FerdinandHaean3 yang diunggah pada Jumat, 1 Oktober 2021 pukul 07.12 WIB.

Cuitan Ferdinand ini disampaikan untuk menanggapi berita sebuah media online yang menyebutkan bahwa Novel Baswedan dan kawan-kawan akan temui Presiden Jokowi dan menggugat ke PTUN setelah dipecat dari KPK.

(Baca juga: 56 Pegawai KPK Tak Lulus TWK jadi ASN di Lingkungan Polri, Begini Penjelasan Mahfud MD)

Menanggapi cuitan Ferdinand Hutahaewan, sejumlah netizen pun menyatakan setuju. “Setuju, mereka selama ini sudah melecehkan…,” tulis MarahIchsan di @MarahIchsan di kolom komentar.

Setuju,” tulis Opet di akun @Opets7.

Sementara Arsya di akun @Arsya61184128 berkomentar : intinya ada seorang pegawai kerjanya ga bener pasti di pecat..kalo orang kerjanya bener dan tanggung jawab jangankan di pecat dia mengundurkan diri pun pasti pimpinan akan melarang karena dedikasinya dalam bekerja sangat di butuhkan…jadi orang harusnya tahu diri…ya bang..!!

Para pegawai KPK (56 orang) yang tidak lulus TWK itu sendiri secara resmi sudah diberhentikan dengan hormat dari KPK pada Kamis, 30 September 2021. Mereka pun sudah pamit dan mengembalikan barang-barang inventaris ke KPK pada hari yang sama. (lip)

Sumber: Twitter @FerdinandHutahaean3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here